BKPSDM Kerinci Sidak Kedisiplinan dan Tanggungjawab Pegawai

Kerinci, AP – Untuk peningkatan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah kabupaten Kerinci, Badan Kepegawaian Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak).

Rabu (07/08), Sidak dilakukan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, tentang tahap I pembinaan pemakaian aplikasi TPP ASN (e_RK). Sidak dialkukan juga dalam rangka meminimalisir kesalahan pengelolaan kepegawaian di instansi masing-masing.

Saat Sidak Kepala BKPSDM diwakili oleh Kabid PKMP Romui Eladi, menyebutkan tujuan sidak dilakukan. “Agar ASN benar -benar tidak memanipulasi data dalam menginput, validasi dan mereviu prilaku rekan kerja, sebelum tim audit dan tim evaluasi diturunkan Pak Bupati Kerinci untk mengaudit kinerja ASN”, sebut Romui Eladi.

Lebih dia, dengan adanya TPP ASN (e_RK) banyak terjadi hal yang tidak baik terhadap kinerja ASN, seharusnya diberlakukan seimbang serasi dan bertambah.

“Kok aneh TPP yang muncul malah kinerja ASN  tidak bergerak tapi malah menurun”, ungkapnya

Dirinya meminta agar ASN di Kerinci untuk membudidayakan kebudayaan kejujuran, apalagi dalam hal TPP ASN (e_RK). Dia menekankan tidal ada kebohongan dalam permainan data.

“Ingat apabila ada permainan dengan TPP ASN (e_RK) maka akan menjadi temuan bagi ASN, yang pertama akan hilang 70 % dari ASN itu sendiri, bahkan akan bisa TPP akan hilang”, tegasnya. (hen)

Ruangan komen telah ditutup.