Masyarakat dan Wabup Solat Idul Adha Bersama di Mesjid Agung Al Ittihad Tebo

Muaratebo, AP – Masyarakat dan Wakil Bupati (Wabup) Tebo, Syahlan Arfan, Minggu (11/8) kemarin melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H / 2019 M bersama di Mesjid Agung Al Ittihad, Muara Tebo.

Imam dalam pelaksanaan solat Idul Adha oleh KH Ali Imron sementara khotib oleh Ustad Ilmun Jamil dan bilal ustad Ibdo, panitia mesjid agung Al Ittihad melaporkan bahwa dalam pelaksanaan Idul Qurban di kabupaten Tebo tahun ini sebanyak 31 ekor kerbau, 568 ekor sapi dan 218 ekor kambing.

Sebelum pelaksanaan solat Idul Adha, Wabup Tebo Sahlan dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini Minggu (11/8) kemarin di pelosok dunia seluruh umat muslim melaksanakan solat Idul Adha, begitu pula dengan kita, ucapnya.

Kepada para jemaah solat Idul Adha di Mesjid Agung Al Ittihad Muara Tebo, mari bersama-sama kita mendoakan agar masyarakat kabupaten Tebo yang sedang melaksanakan atau menunaikan Haji di Mekkah selalu di lindungi Allah dalam keadaan sehat wal afiat hingga kepulangannya nanti bisa berkumpul lagi dengan keluarga.

“Atas nama pribadi maupun Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tebo, kami mengucapkan selamat Idul Adha 1440 H mohon maaf lahir dan batin kepada masyarakat Tebo semoga selalu di berikan kesehatan kemuliaan dan dalam lindungan Allah SWT,” ucap Syahlan.

Syahlan menambahkan dan menghimbau kepada semua lapisan masyarakat di kabupaten Tebo, memasuki musim kemarau ini untuk berhati-hati dalam menggunakan api.

“Dalam menggarap lahan pertanian atau perkebunan dimana-mana disengaja atau pun tidak, di daerah kita sering terjadi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Untuk itu mari sama-sama kita jaga dan saling mengingatkan kepada saudara, teman atau tetangga, semoga di tahun 2019 ini di Tebo tidak terjadi Karhutla.

Meskipun Karhutla di Tebo selama ini bisa di tanggulangi atau dalam kategori terkendali Isnya Allah, Allah selalu melindungi kita, semoga tidak terjadi lagi peristiwa kabut asap seperti dulu, pungkas Sahlan mengakhiri. (ard)

Ruangan komen telah ditutup.