Bupati Serahkan 1400 Buku Tabungan KPM PKH Dan Kendaraan Pendamping PKH

Batanghari, AP –  Bertempat di Halaman Kantor Bupati Batanghari (12/08), Bupati Batanghari Syahirsah SY , menghadiri sekaligus menyerahkan Buku Tabungan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Salah Mapping Tahun 2018 dan penyerahan bantuan kendaraan operasional pendamping PKH.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Yunninta Asmara , Pimpinan Bank BRI Cabang Muara Bulian, Kepala OPD Kabupaten Batanghari, Camat se Kabupaten Batanghari, Pendamping PKH dan 1400 Keluarga Penerima Manfaat PKH.

Dalam sambutan Bupati Batang Hari mengatakan Program Keluarga Harapan(PKH) ini adalah kewajiban Pemerintah agar dapat membantu masyarakat yang kurang mampu terutama masyarakat diwilayah kabupaten Batang Hari.

“Masyarakat Penerima Bantuan PKH di data dan di dampingi oleh anggota pendamping PKH dan penyaluran dana PKH bekerja sama melalui Bank BRI Cabang Muara bulian dengan menggunakan buku tabungan dan ATM,” jelas Bupati.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batanghari,Yunninta Asmara, juga menyampaikan ” kegiatan penyerahan buku tabungan PKH ini di saksikan oleh semua pihak agar bantuan ini langsung ke tangan masyarakat  yang memerlukan ,serta diharapkan bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya terutama untuk bidang pendidikan”.

Pada kegiatan ini di serahkan 1400 buku tabungan dari jumlah keseluruhan 10.000 penerima bantuan PKH,  disamping itu Bupati juga memberikan Kartu Batanghari Saat(KBS) bagi masyarakat yang berhak yang belum mendapatkan kartu JKN Kartu Indonesia Sehat . Program unggulan Kartu Batanghari Sejahtera berasal dari Dana APBD, melingkupi program unggulan selain mendapat biaya pengobatan gratis juga mendapatkan dana tambahan bagi penunggu pasien di rumah sakit, Serta santunan bagi yang meninggal dunia.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Buku tabungan PKH secara simbolis dan penyerahan 9 kunci kendaraan operasional kepada pendamping PKH dan diakhiri dengan Foto bersama. Sup

Ruangan komen telah ditutup.