Dinas Perkebunan dan Peternakan Muaro Jambi Tinjau Hewan Kurban

Senggeti, AP – Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Muaro Jambi, sebelum hewan dikurbankan, dinas tersebut melakukan pengecekan kelapangan agar hewan yang dikurbankan terjamin kesehatannya.

Julkarnain, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan kepada Aksi Post Mengatakan, “Saya turun kelapangan menuju kandang ternak dibantu pegawai yang lainnya dan tenaga ahli kehewanan, mengecek setiap hewan yang akan dikurbankan, agar hewan yang dikurban sehat terbebas dari hama penyakit, karena kalau hewannya tidak sehat tidak bisa dijadikan kurban,” katanya.

Julkarnain sanggat bersukur kurban tahun ini, kabupaten Muaro Jambi menyiapkan 1.090 ekor, terdiri dari, Sapi 727 ekor, kerbau 96 ekor dan Kambing 167 ekor, semuanya sehat, layak untuk dikurbankan, disebarkan diberbagai tempat, Pesantren, Masjid dan diperdesaan yang ada disetiap kecamatan, Kabupaten Muaro Jambi, ujarnya.

Julkarnain, mengharapkan ditahun berikutnya hewan yang dikurbankan dapat meningkat dari tahun ini, itu semua bisa terwujud kalau dibantu semua pihak, karena dengan berkurban dapat membantu warga yang tidak mampu ikut merasakan kebahagian di aidul adha. (IMS)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.