Kapolda Jambi Pimpin Pemadaman Karhutla

Jambi, AP – Kebakaran lahan di Provinsi Jambi masih tidak kunjung padam. Untuk mengantisipasi meluasnya kebakaran lahan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS melaksanakan pengecekan hotspot.

Tidak hanya itu, Kapolda Jambi didampingi Karo Ops, Dir Sabhara, Dansat Brimob, Kabid Humas, Kapolres Muarojambi, TNI serta Satgas Gabungan Karhutla juga melakukan pendinginan lahan yang terbakar di Desa Arang-arang, Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Dalam kegiatan itu, Kapolda Jambi bersama tim gabungan berjibaku untuk melakukan pemadaman dan pendinginan di sejumlah lokasi lahan yang terbakar.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS terlihat tidak segan-segan terjun langsung dan melakukan penyemprotan lahan untuk pemadaman dan pendinginan lahan.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi saat dihubungi membenarkan bahwa Kapolda sedang memimpin langsung kegiatan pemadaman dan pendinginan kebakaran lahan tersebut.

“Ini semua merupakan upaya-upaya yang dilakukan oleh Tim Satgas Gabungan Karhutla Provinsi Jambi dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi,” ungkap mantan Kapolres Tanjungjabung Barat ini, Senin (12/08).

Selanjutnya, dia mengimbau agar di musim kemarau ini masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar. (Bdh)

Ruangan komen telah ditutup.