Merasa Grogi Dengan Ibu Ibu, Bupati Berikan Reward Ratusan Juta dan Paket Umroh

Muarasabak,AP – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) H Romi Hariyanto mengaku Grogi saat menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerima Manfaat KUBe pada Penanganan Fakir Miskin Wilayah I (PFM Perkotaan). Kenapa tidak, dari seluruh peserta yang hadir, terdapat dua orang laki laki, selain itu perempuan semua.

Pada saat sambutan, Bupati Romi sempat menyampaikan kalau baru kali pertama didatangi oleh ibu ibu yang juga masyarakatnya berjumlah ratusan. Karena itu, ia merasa terkejut dan bangga, ternyata ada program yang bersentuhan langsung dengan para ibu ibu. Yaitu program Penanganan Fakir Miskin.

Kemudian Bupati langsung menantang ibu ibu yang hadir untuk dapat mengembangkan bantuan dana dari program ini. Jika bantuan ini berhasil dan berkembang, maka Bupati akan memberikan reward yang jumlahnya hingga Ratusan Juta.

Dari jumlah itu nantinya, akan dibagikan kepada juara terbaik I senilai uang 40 juta, juara II 30 juta, juara III 20 dan juara harapan 10 juta. “Ini hanya motivasi dan ini berlaku untuk ditahun mendatang,” kata Bupati Romi, Selasa (13/8) siang di aula kantor Bupati.

Karena senangnya, Bupati juga memberikan reward Umroh pribadinya kepada satu orang ibu ibu peserta Bimtek yang diundi secara acak. Ketika semua peserta mengambil satu kertas gulungan kecil, maka dibuka secara serentak. Sontak saja, membuat ibu Desi Novita Sari yang merupakan warga Kelurahan Simpang, Kecamatan Berbak terdiam dan merasa tidak percaya.

Ia lalu dipanggil Bupati maju kedepan untuk menyampaikan sesuatu dihadapan Bupati yang tengah menyampaikan sambutan. Meskipun antara percaya atau tidak, ibu itu langsung dituntun oleh protokoler untuk maju kedepan.

Kemudian Bupati meminta, kepada ibu Desi Novita Sari harus berangkat dan tidak bisa diwakili atau tidak bisa ditukar dengan uang. Karena ini merupakan panggilan untuk melaksanakan ibadah Umroh.

Namun disaat itu juga, kabar baik kembali diterima langsung oleh peserta yang hadir, karena pada tahun selanjutnya, Bupati akan mengundi lagi untuk para ibu ibu peserta Bimtek disaat pemberian reward yang berhasil mengembangkan usahanya nanti.

“Tahun depan akan diundi lagi sekaligus memberikan reward tadi (usaha yang berkembang atau yang dianggap berhasil). Yang terpenting harus semangat, dan apa yang sudah kita lakukan semoga bisa bermanfaat buat keluarga, masyarakat maupun Pemerintah Daerah,” pungkas Bupati Romi.

Penulis : Hipni

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.