Pekerjaan Rabat Beton Desa Suak Dipertanyakan

Senggeti, AP – Warga Desa Suak Putat, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, keluhkan kebijakan datuk Kades, Santoso dan staf desa sampai pelaksanaan pekerjaan warga setempat tidak pernah dilibatkan.

Yadi dari Lembaga Sosial Masyarakat (LSM), Muaro Jambi, berdasarkan investigasi dilapangan dan wawancara masyarakat setempat kapada Asi Post menggatakan, “Saya heran dengan kebijakan kades Suakputat dari Stap desa sampai pelaksanaan pekerjaan masih keluarganya semua, padahal pemilihan kades melibatkan warga setempat, terkesan kades ini butuh saat pemilihan saja, usai itu keluarganya yang menikmatnya, terbukti pembaggunan jalan rabat beton desa, dikelolah keluarganya, ujar Yadi.

Dirinya sanggat menyayangkan prilaku kades dan stafnya, padahal tujuan pemerintah menggucurkan anggaran Dana Desa, agar pekerjaan dapat dilaksanakan masyarakat setempat, bukan memperkaya diri sendiri dan keluarganya.

“Wajar kalau warga timbul bermacam praduga apapun yang dilakukan kades dan stapnya, besar harapan kami sebagai pungsikontrol untuk pemerintah Muaro Jambi, melalui dinas terkait (Dinas PMD) dan (Dinas Inspektorat) Muaro Jambi dapat turun kelapangan untuk croscek semua pekerjaan yang dilaksanakan Kades beserta stafnya, karena berdasarkan pantauan kami banyak kecurangan yang perlu diaudit kebenarnya,” tutupnya.

Menurut keterangan ketua RT setempat yang namanya tidak mau dipublikasikan mengatakan, diduga pekerjaan jalan rabat beton dengan anggaran yang dikucurkan melalui Dana Desa yang ada dan hasil dilapangan diduga banyak Mar’ap dilihat dari ketebalannya, lebar dan panjangnya, tidak sesuai dengan rencana anggaran banggunan (RAB) terangnya. (IMS)

Ruangan komen telah ditutup.