100 Pencari kerja di Sungaipenuh Dilatih Menjahit dan Bordir

Sungaipenuh, AP – Guna peningkatan ekonomi masyarakat dan keluarga, pemerintah kota Sungaipenuh melaksanakan pelatihan menjahit dan bordir bagi 100 pencari kerja di kota Sungaipenuh.

Peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja ini bertujuan untuk melatih peserta agar dapat berkarya secara mandiri dan menciptakan lapangan kerja.

Acara yang digagas oleh Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja itu, digelar di Aula Kantor Walikota Sungaipenuh, ditutup oleh walikota Sungaipenuh, H.Asafri Jaya Bakri (AJB). Kegiatan penutupan juga dihadiri Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja, Yulia Roza, instruktur pelatihan dan peserta pelatihan.

Saat penutupan kegiatan, walikota Sungaipenuh, H Asafri Jaya Bakri, mengatakan, kegiatan ini merupakan program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja yang bertujuan untuk melatih peserta agar dapat berkarya secara mandiri dan menciptakan lapangan kerja sendiri.

Walikota Sungaipenuh sangat mendukung kegiatan ini, karena berperan dalam upaya pemerintah meningkatkan kualitas sumber daya manusia. “Dalam kegiatan ini Pemerintah Kota Sungai Penuh memberikan apresiasi kepada instruktur pelatihan dalam bentuk sertifikat dan juga honor,” ungkap AJB.

Selain itu, masing-masing peserta pelatihan dari LPK Permai, LPK Maya Permai, LPK Handini dan LPK Resti juga mendapatkan apresiasi berupa uang transpor dan uang saku.

AJB juga berharap kegiatan ini tidak berhenti disini tapi bisa menjadi awal untuk mengembangkan keterampilan dan bahkan bisa menjadi ladang pekerjaan baru bagi peserta.

“Jangan jadikan ini sebagai taman belajar, tapi jadikan sebagai starting point untuk bekerja mandiri,” tegasnya. (hen)

Ruangan komen telah ditutup.