Rangkaian Acra dan Kegiatan Peringati HUT RI 

Jambi, AP – Memperingati Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 mendatang, Pemerintah Provinsi Jambi telah mempersiapkan berbagai acara. Mulai dari rapat persiapan yang dilakukan sejak Minggu keempat Juli 2019 hingga susunan dan kepanitiaan.

Sekretaris panitia HUT RI, M Ali Zaini mengatakan pada 15 Agustus 2019 akan diadakan agenda pengukuhan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibra) Provinsi Jambi.

“Tanggal 16 Agustus 2019 akan digelar sidang paripurna istimewa DPRD Provinsi Jambi dan renungan suci yang akan dilaksanakan dinihari,” ucapnya.

Kemudian lanjutnya puncak HUT RI akan dilaksanakan upacara pengibaran bendera dilapangan kantor Gubernur Jambi.

“Dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama veteran Jambi, pemberian remisi kepada narapidana lalu penurunan bendera terakhir resepsi kenegaraan di Rumah Dinas Gubernur Jambi,” kata Alin Zaini.

Dirinya juga mengatakan pada 18 Agustus 2019 akan digelar pawai pembangunan yang melibatkan forkopimda perangkat daerah dan tokoh masyarakat.

“Bukan hanya itu, pada 23 sampai 25 Agustus akan digelar berbagai perlombaan dilapangan kantor Gubernur Jambi salah satunya panjat pinang 40 batang yang dibentuk menjadi angka 74. Malah harinya digelar hiburan rakyat ditempat yang sama,” pungkasnya. (rul)

Ruangan komen telah ditutup.