Pengembangan Pulau Burung Sebagai Kawasan Wisata Echo Tourism Bakal Terwujud

Muarasabak,AP – Arie Suryanto, selaku Penggiat dan Pemerhati Lingkungan Hidup yang juga sebagai Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPC HPI) Cabang Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengatakan kalau, pengembangan Pulau Burung sebagai kawasan wisata Echo Tourism bakal terwujud. Hal ini diyakininya setelah berdialog langsung dengan Bupati H Romi Hariyanto pada hari Jum’at (9/8) lalu.

Arie mengungkapkan, setelah sekian lama dirinya selaku DPC HPI menanti kepastian terhadap tindaklanjut pengembangan Pulau Burung ini sudah menemukan titik terang, bahkan ia sangat menyambut baik respon dan dukungan dari Bupati Romi untuk menjadikan Pulau Burung tersebut sebagai salah satu destinasi wisata Hutan Bakau di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Ia menjelaskan, terkait dengan anggaran Pengembangan Pulau Burung sebagai kawasan Hutan Bakau, akan menggunakan anggaran CSR dari salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kegiatan Pengembangan Pulau Burung ini, tentunya akan dilaksanakan oleh Komunitas Pemerhati Lingkungan Pesisir Nipah Panjang dengan melibatkan Dinas Pariwisata Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kedepannya, Komunitas Pemerhati Lingkungan Pesisir Nipah Panjang, akan menggandeng salah satu konsultan dari Kabupaten Serang, Banten, yang telah berpengalaman dalam pengembangan Echo Wisata.

“Dengan adanya rencana tersebut, diharapkan akan mampu menjadikan Nipah Panjang sebagai salah satu destinasi wisata, mengingat Nipah Panjang merupakan pintu gerbang bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Berhala,” harapnya.

Arie memaparkan, kalau nantinya Pengembangan Pulau Burung sebagai kawasan Wisata Hutan Bakau akan dilaksanakan menjadi dua tahap. Dan Bupati sangat berharap, agar pelaksanaan pengembangan Pulau Burung sebagai kawasan Wisata Hutan Bakau ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Sehingga dapat terealisasi sesuai dengan rencana.

Dengan adanya keinginan Bupati Tanjung Jabung Timur ini, tegas Arie, ia mewakili masyarakat Nipah Panjang mengucapkan terimakasih atas upaya tersebut. “Sehingga kedepannya diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi manyarakat Nipah Panjang yang pada gilirannya memberikan dampak positif bagi pengembangan Industri Pariwisata,” tegasnya.

Reporter : Hipni

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.