Polda Jambi Kembali Kirim BKO ke Papua

Jambi, AP – Guna memaksimalkan keamanan pasca kerusuhan di Papua, Polda Jambi kembali mengirimkan sebanyak 100 Bantuan Kendali Operasi (BKO) anggota personil Brimob Polda Jambi akan diberangkatkan ke Papua.

Usai memimpin apel keberangkatan tersebut, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Muchlis AS mengatakan rencananya ada 100 personil Brimob Jambi yang akan diberangkatkan Kamis (5/9/2019) sore nanti menggunakan pesawat.

“Kita mendapatkan perintah lagi dari Mabes Polri untuk mengirim dan penebalan Brimob 100 personil. Dan akan berangkat pada sore ini. Disana akan melakukan penguatan,” ujar Kapolda, Kamis (5/9/2019).

Dia berharap, dengan ditambahkannya anggota Brimob tersebut, semoga situasi di Papua segera pulih dan kembali normal seperti biasa.

“Mudah-mudahan dengan ditambahkan 100 personil ini dapat membantu daripada Polda Papua. Kta harapkan situasi segera pulih dan mereka tidak terlalu lama. Dan dapat kembali lagi untuk persiapan pengamanan dari pada pelantikan Presiden dan DPR RI,” tukas Muchlis.

Untuk diketahui, Polda Jambi sebelumnya telah mengirimkan anggota Brimob ke Papua sebanyak 250 Personil pada, Jumat (30/8/2019) beberapa waktu lalu. (Bdh)

Ruangan komen telah ditutup.