Tahun Baru Islam Sebagai Momentum Peningkatan Iman dan Profesionalisme Prajurit

Jambi, AP – Menyambut tahun baru 1441 Hijriah Korem 042 Garuda Putih jadikan sebagai momentum peningkatan iman dan profesionalisme prajurit guna mendukung tugas pokok TNI yang lebih dinamis kedepannya.

Kegiatan yang dilaksanakan dibalai prajurit Korem 042/Gapu di kawasan jalan Urip Sumoharjo Jambi mengambil tema “Hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan esok lebih dari hari ini” yang dihadiri oleh penceramah Ustad Dr. H. Muslih M, Ag.

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,M.Sc.S.S melalui Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo,SH dalam sambutanbya menyampaikan kepada seluruh prajurit hendaklah selalu meningkatkan nilai pengabdian.

Diyakininya dilandasi dengan momentum perubahan menuju kebaikan membuat kita  akan selalu solid dan tetap didalam ukhuwah wathonia yang kokoh.

Kasrem mengatakan bahwa pada momen pergantian tahun ini sudah selayaknya kita manfaatkan untuk bermuhasabah dan mengoreksi diri.

“Seiring dengan bertambahnya usia kita dikehidupan dunia ini, mari kita manfaatkan waktu untuk memperbaiki diri dan memperbanyak ibadah jangan sampai menjadi orang yang merugi,” bebernya.

“Tingkatkan kualitas diri sebagai umat beragama  sekaligus meningkatkan kualitas pengabdian kita sebagai Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu”, sambungnya Kasrem.

Sementara Ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Dr. H. Muslih M, Ag menyampaikan bahwa saat ini sudah berada diawal 1441 hijiriah, sebagai umat muslim harus melakukan intropeksi diri dan meningkatkan iman dan takwa kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

“Muhasabah, meneliti diri sendiri dengan sejujurnya, apa yang telah dilakukan selama setahun. Apakah lebih banyak amal baik atau amal buruk. Jika hasil muhasabah lebih banyak amal baik maka kita bersyukur dan jangan merasa puas dengan amal soleh kita. Kita berharap dan berdoa kepada Allah agar diberi umur yang panjang agar kita bisa beribadah,” paparnya.

Ia menyampaikan ada empat perkara yang diberi kebaikan dan kebahagian yang diperoleh diakhirat. Pertama jika lisan yang digunakan untuk berzikir kepada Allah, menyebut Asma Allah, mengucapkan kalimah tayibah bukan lisan untuk mengadu domba orang.

Selanjutnya, badan yang sabar menerima cobaan yang diberikan oleh Allah. Memiliki tetangga yang baik, mukmin dan sholeh yang selalu menolong kita. Selanjutnya memiliki hati yang selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah subhanahu wa ta’ala.

Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M dihadiri oleh Dandim 0415/Batanghari, Letkol Inf J. Hadianto, S.I.P, Para Dan/Kasatbalak Rem 042/Gapu, Para Kasi/Pasi Korem 042/Gapu, ibu Wakil Ketua Persit Koorcab Rem PD/II Sriwijaya Ny. Mayshita Suryana  beserta seluruh pengurus dan anggota, serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 042/Gapu. (Bdh)

Ruangan komen telah ditutup.