IPTU Bayu,Polantas Idola Kaum Hawa

Aksi Post.Com- Sosok Polantas IPTU Bayu R Effendi merupakan idola kaum hawa,karena memiliki wajah yang tampan.IPTU Bayu yang keseharian bertugas sebagai Polisi Lalulintas ini sering diajak kaum hawah berswafoto saat dia menjalankan tugas.
Bayu baru diketahui berdinas di Polresta Pekanbaru, tepatnya sejak Agustus 2019 lalu. Usianya masih tergolong muda, baru memasuki 26 tahun. Bayu yang bertugas di Lantas ini selalu memberikan edukasi ke masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Dia saat ini menjabat Kanit Dikyasa Sat Lantas Polresta Pekanbaru.
Bayu yang diketahui berpangkat Iptu,merupakan lulusan Akpol 2015,sebelumnya bertugas di Polda Jabar,Setelah lulus PTIK 2019 langsung ditempatkan di jajaran Polda Riau.

Dilansir detik.com,Saat memberikan edukasi ke masyarakat tentang lalu lintas dan bahaya narkoba, Bayu harus bersabar meladeni sesi swafoto.

“Giliran foto bareng ini yang lama, ketimbang saat kita memberikan edukasi berlalu lintas. Gigi sampai kering karena kelamaan senyum,” kata Bayu tertawa dalam perbincangan dengan detikcom, Minggu (8/9/2019

Ketika bertugas di jajaran Polda Jabar, dia sempat mengisi acara di sebuah stasiun TV swasta nasional. Dia juga menghiasi akun Instragram Abdi Negara atau akun Polri. Itu sebabnya, nitezen pun paham akan sosok yang selalu membuat gemas kau hawa ini.

“Waktu tugas di Jabar, mungkin warga sering melihat saya di medsos atau di TV. Nah, saat ketemu langsung, ya mereka minta foto bersama,” kata Bayu.

Bayu bercerita, dirinya pernah menyamar saat menyelidiki peredaran narkoba di salah satu kabupaten di Aceh. Waktu itu dia menunggu di SPBU selama tiga hari untuk menangkap pelaku pengedar narkoba. Dia pun harus tidur di musala yang tersedia di tempat pengisian bahan bakar itu.

“Saya kira tak ada yang tahu, karena saya tidak berpakaian resmi dan gaya saya tidak seperti Polri. Eh rupanya ada yang negur. ‘Ini Pak Bayu yang sering di TV itukan, ngapain ke sini pak,” kata Bayu yang punya basic Reserse itu.
Beruntunglah saat itu, kata Bayu, pengedar narkobanya berhasil ditangkap dengan barang bukti 9 kg sabu.

“Sudah tiga hari di SPBU, rupanya warga tahu siapa saya. Saya dan tim akhirnya tertawa, buat apa undercaver kalau akhirnya warga setempat ada yang kenal saya,” kata Bayu.Sup/Detik

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.