Hari ini Putra Usman Ermulan Dilantik Menjadi Anggota DPRD Provinsi Jambi

Jambi, AP – Dari 55 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi yang akan dilantik, pada hari ini, Senin (09/09) di gedung DPRD Provinsi Jambi, ada sejumlah kaum milenial yang akan dilantik, salah satunya putra mantan Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Usman Emulan, MM yaitu Mohd. Rendra Ramadhan Usman, B.COMM.
Mohd Rendra Ramadhan Usman menginjak usia 28 Tahun berhasil memeproleh suara Dapil Tanjungjabung Barat-Tanjungjabung Timur dari Partai PKS, Berdasarkan pleno KPU Provinsi Jambi, Rendra meraih 2.792 suara.
Perolehan suara Rendra tergolong fantastis bahkan mengalahkan tokoh-tokoh politik di daerah tersebut yang juga berhasil terpilih sebagai dewan provinsi. Karir politik yang baru ia mulai langsung melambungkan namanya.
Kepada Aksi Post, Rendra mengatakan, sebagai junior tentu dirinya harus banyak belajar dengan senior-senior di DPRD nanti, menurut Rendra DPRD adalah lebaga legislatif yang berfungsi sebagai tempat legislasi, anggaran dan pengawasan.
“Harapan saya adalah saya sebagai wakil rakyat harus bisa menjaring aspirasi dan masalah dan berjuang di DPRD untuk kepentingan provinsi Jambi masalah yang utama yang kita perjuangkan adalah infrastructure didapil saya umunya Provinsi Jambi,” ucapnya.
Sebagai kaum milenial, dirinya banyak menerima laporan dari lapangan terkait persoalan pengangguran, hal ini juga salah satu perjuangganya di Dewan nanti agar teman-teman milenial bisa mendapatkan pekerjaan di kampung sendiri.
“Saya juga sebagai kaum milenial banyak menerima laporan dari teman-teman milenial dan masalah yang saya dapat di lapangan adalah masalah pengangguran dan kita lihat banyak perusahaan-perusahaan di Jambi, tapi kenapa pengangguran masih tinggi disini dan ini harus di perjuangkan,” ujarnya.
Rencananya 55 anggota DPRD Provinsi Jambi terpilih untuk periode 2019-2024 itu akan dilantik pada Senin (9/9) di Gedung DPRD Provinsin Jambi di Kawasan Telanaipura Kota Jambi. Sebelumnya mereka telah mengikuti gladi untuk mendapatkan penjelasan tata cara pelantikan anggota dewan itu.
Pelantikan anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2019-2024 itu akan dihadiri oleh lima ribuan undangan, selain dari pejabat Provinsi Jambi juga dihadiri Forkopimda Jambi, Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten/kota, pimpinan partai politik, ormas, BUMN/BUMD serta undangan lainnya. (ran)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.