Dandempom Beri Kuliah Umum Pada Mahasiswa Fakultas Hukum Unbari

Aksi Post.com- Dandempom II/2 Letkol CPM Ucok Simanjutak, isi materi tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, di Fakultas Hukum Universitas Batanghari (Unbari), Rabu (11/09).

Letkol CMP Ucok Simanjuntak menyampaikan kondisi Indonesia sekarang ini sangat bagus, Indonesia sangat besar dari wilayahnya dan sumber daya alam.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Jambi juga sengat besar dengan wilayah yang memiliki sumber daya alam.

“Jambi kita sangat besar dengan wilayahnya dan Jambi juga memilika sumber daya alamnya, melalui sawit, karet, minyak, dan ikan di kelautan yang ada di daerah Tanjabbar dan Tanjabtim,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, salah satu untuk memperjuangkan itu semua dirinya minta kepada setiap kampus harus bisa memberikan sutau pemahaman tentang bela Negara.

“Kampus harus bisa memberikan tentang pemahaman Bela Negara, dan itu harus disampaikan kepada mahasiswa yang penerus bangsa, dan saya yakin di usia 30 tahun nanti kalian adalah manusia yang berguna,” ucapnya dihadapan mahasiswa Fakultas hukum universitas Batanghari.

Dirinya juga minta kepada mahasiswa untuk perangi bahayanya Radikalisme, isu sara, narkoba, dan sex bebas, yang merusak negara ini.

“Itu namanya perang tanpa senjata. Kita harus bisa hindari itu semua agar kita bisa bela Negara kita ini, Sex bebas, LGBT transgender, dan ini yang sedang di perjuangakan untuk tidak ada lagi,” ucapnya.

Dirinya menghimbau kepada mahasiswa yang penerus bangsa Indonesia agar dekatkan dirinya kepada Tuhan supay bisa terhindar dari itu semua.

Ferdiono selaku Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswi (BEM) Hukum Unbari mengatakan dirinya bisa menangkap apa yang disampaikan oleh pemateri dari Mengumpulkan nilai nilai kebangsaan hingga perangi narkoba dan sex bebas.

“Yang disampaikan pemateri tadi bukan perang fisik, bukan perang angkat senjata, tapi kita berbijak lah untuk mengunakan media sosial,” katanya.

Dirinya berharap dengan adanya pemateri ini mereka bisa lebih bijak lagi untuk menggunakan media sosial dengan bijak lagi. (Rul)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.