Angota Dewan Dampingi BPD dan Warga Lopak Aur Datangi Kantor Inspektorat

Aksi Post.com- Anggota DPRD Kabupaten Batanghari daerah pemilihan Pemayung- Bajubang M. Amin. Z, Rabu 18/9 mendampingi Ketua BPD dan sejumlah warga Desa Lopak Aur Kecamatan Pemayung,mendatangi Kantor Inspektorat Batanghari.

Kedatangan politisi Partai Golkar ini bersama ketua BPD Lopak Aur dan Sejumlah warga,dalam rangka mempertanyakan tindak lanjut surat laporan tentang indikasi korupsi terkait Dana Desa Lopak Aur tahun 2017.

Dalam laporan sejumlah masyarakat Desa Lopak Aur,oknum Sekdes Lopak Aur, AA beserta Ketua Bumdes Z dan Bendahara M sebagai terlapor atas pertanggung jawaban dana desa sebanyak Rp. 92 Juta,dari sisa pagu anggaran 279 Juta yang diperuntukkan pembuatan kandang ayam BUMDES tahun 2017.

Kedatangan wakil rakyat dapil Pemayung-Bajubang beserta rombongan ini, permasalahannya langsung direspon oleh Kepala Inspektorat Mukhlis dan akan mengusut adanya indikasi tindak pidana korupsi yang dilakukan sejumlah oknum perangkat Desa Lopak Aur.

” Saya dan tim, besok (Kamis-Red) akan turun langsung ke Lopak Aur untuk insvestigasi” kata Mukhlis,diruang kerjanya Rabu 18/9.

Ketua BPD Aman beserta warga, berterimakasih kepada Kepala Inspektorat atas respon permasalahan korupsi ini.

” Saya sekaligus mewakili warga, berterimakasih kepada Kepala Inspektorat karena merespon kasus ini dengan akan turunnya investigasi besok” ujar Aman.

Sementara itu,M. Amin. Z, menginginkan pihak inspektorat agar segera menuntaskan kasus yang merugikan masyarakat Lopak Aur ini serta mengambil tindakan keras oknum sekdes tersebut.

” Saya harap pihak inspektorat, mengusut tuntas kasus ini. Kalau perlu, pecat oknum Sekdes AA tersebut” tegas Amin.(Sup)

Ruangan komen telah ditutup.