Peduli Kabut Asap, IJTI Jambi Bagi Bagi 2000 Masker Kepada Pengguna Jalan

Aksipost.com,Jambi- Tingginya tingkat indeks pencemaran udara yang saat ini dalam kategori tidak sehat, Ikatan Jurnalis televisi Indonesia (IJTI) Jambi, memberikan dua ribu masker gratis kepada pengguna jalan dikawasan tugu kris Kota Baru Jambi, Rabu (18/09).

Kegiatan sosial peduli kabut asap tersebut, di pimpin oleh Ketua IJTI Jambi Nugroho Kusumawan dan diikuti oleh puluhan anggota IJTI Jambi.

Nugroho dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan adalah pembagian sebanyak 2000 masker kepada warga Jambi yang melintas diruas jalanTugu Kris Kota Baru jambi.

“Saat pemberian masker tersebut, masih ada yang ditemukan warga dan anak – anak yang tidak menggunakan masker,” Ungkap Nugroho.

Nugroho menambahkan selaku jurnalis yang faham akan kondisi Provinsi Jambi, saat ini ,dirinya dan segenap anggota sangat prihatin dan berharap kondisi ini bisa cepat berakhir.Jika kondisi saat ini terus berlanjut akan mengancam kesehatan bagi anak anak dan warga Jambi.

Diketahui Saat ini disetiap dinas kesehatan daerah telah merealese tingginya angka penderita ISPA,akibat kondisi udara dalam kategori tidak sehat akibat kabut asap yang berasal dari karhutla.

“Pemerintah bisa terus berupaya untuk menanggapi darurat karhutla ini,” pungkasnya. (Rul)

Ruangan komen telah ditutup.