Pelaku Pembobolan Rumah Warga Muara Bulian Dibekuk Polisi

Aksi Post.com- Jajaran Tim Opsnal Satreskrim Polres Batanghari,berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan,atas nama Reyhan (28) warga RT 01 Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi.

Pelaku diringkus akibat tindak pidana pencurian barang barang berharga milik Samral Lubis(49) Warga RT 13 RW 03 Kelurahan Rengas Condong Kecamatan Muara Bulian, dengan cara membobol jendela rumah milik korban saat ditinggal pergi pemiliknya.

Kasat Reskrim Polres Batanghari,IPTU Orivan Irnanda,membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian dengan cara membobol rumah milik korban.

“Iya, pelaku pencurian ditangkap berdasarkan LP / B-86 / IX / 2019 / SPKT / RES Batanghari, tanggal 15 September 2019,” kata Kasat Reskrim Polres Batanghari IPTU Orivan Irnanda.

Dilanjutkan mantan Kapolsek Maro Sebo Ilir ini,Kronologi Kejadian pada hari Sabtu tanggal 14 September 2019 sekira pukul 14.30 WIB korban bersama istri dan anak-anak korban berangkat dan menginap ke rumah orangtuanya di Jambi dan rumah dalam keadaan terkunci dan kosong. Pada hari Minggu tanggal 15 September 2019 sekira pukul 06.30 WIB korban mendapatkan telepon dari tetangganya bahwa pintu rumah korban dalam keadaan terbuka.

Sekira pukul 09.00 WIB korban sampai di rumah dan bahwa benar pintunya telah dalam keadaan terbuka dan rusak dan setelah diperiksa kembali jendela kamar yang telah diberi tralis ditemukan dalam keadaan terbuka dan rusak akibat dibobol atau dicongkel maling.

Berbekal laporan Korban,pada hari Selasa tanggal 17 agustus 2019 sekira pukul 00.20 wib, tim opsnal satreskrim Polres Batanghari berhasil membekuk pelaku di tempat kediamanya di desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan Muaro Jambi.

Dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan, satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih dengan nopol BH 3452 ZH , satu unit laptop putih merk Toshiba, 1 buah cincin emas seberat 1 suku, 1 buah cincin intan, 1 buah cincin Julian, uang senilai Rp. 4.600.000 dan tas berisikan pakaian milik anak korban.

Menurut penyelidikan yang dilakukan Satreskrim Polres Batanghari,pelaku merupakan pemain lama,dan saat ini tengah dilakukan pengembangan terkait korban lainnya.

Akibat perbuatannya pelaku dikenakan pasal 363 pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya.Sup

Ruangan komen telah ditutup.