Kasus BUMDES Desa Lopak Aur Akan Di Proses Di Kejari Muara Bulian

Aksi Post.com- Kasus dugaan korupsi anggaran dana desa pada BUMDES Desa Lopak Aur,Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari,kembali digulirkan oleh BPD dan masyarakat desa ke Kejaksaan Negeri Muara Bulian.Laporan tersebut disampaikan ke Kejari Muara Bulian,pada Senin 30/9 dengan nomor laporan :15/BPD/IX/LA/2019.

Dalam laporan tersebut BPD dan sejumlah Masyarakat Desa Lopak Aur meminta pihak Kejari Muara Bulian melakukan investigasi terkait pembangunan Kandang Ayam BUMDES dengan menghabiskan anggaran Rp.187 juta dari pagu anggaran Rp 279 Juta yang dilaksanakan tahun 2018 pada pagu anggaran 2017.

“Kami meminta pihak kejaksaan menangani perkara ini,agar ada titik terang.Dalam hal ini Sekdes,AA,Bendahara M dan Ketua BUMDES,Z selaku terlapor dan harus bertanggung jawab atas sisa anggaran Rp.92 Juta dari pembangunan Kandang Ayam 187 Juta dari total anggaran Rp.279 Juta”Ungkap Aman Ketua BPD Lopak Aur Senin 30/9.

Dikatakan Aman,BPD Selaku pelapor dalam perkara ini meminta pihak penegak hukum memproses tiga orang selaku terlapor dugaan korupsi dana desa yakni AA,M Dan Z.

“Jika terbukti bersalah kita harapkan segera proses hukum,tidak ada pembinaan lagi dalam hal ini.Karena masyarakat selalu bertanya tindak lanjut masalah ini.”Sebut Aman

Kepala Kejaksaan Negeri Muara Bulian,Mia Banulita,SH MH melalui Kasi Intel,Muhammad Bayanullah,SH MH,membenarkan adanya laporan tersebut.

“Ya hari ini kita menerima laporan dugaan korupsi dana Desa,Dari BPD Desa Lopak Aur,sesuai surat laporan BPD Nomor 15/BPD/IX/LA/2019,laporan ini akan kita pelajari secepatnya akan kita proses.”Ujar Bayan Kasi Intel Senin 30/9.(Sup)

Ruangan komen telah ditutup.