Peringati Hari TNI Ke 74, Korem 042/Gapu Jambi Gelar Pameran Alutsista

Aksi Post.com– Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan hari jadinya yang ke 74 pada 5 Oktober mendatang. Dalam rangka memeriahkan hari jadi itu, Korem 042/Gapu menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) di Lapangan Korem 042/Gapu Jalan Jenderal Urip Sumoharjo Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi.

Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf Firdaus menjelaskan, pameran alutsista digelar mulai Rabu 2 Oktober hingga Jum’at 4 Oktober mendatang. Ada beberapa Alutsista yang akan dipamerkan.

“Mobil perang atau tank, senjata perang seperti meriam dan masih banyak yang lainnya termasuk persyaratan Rekrutmen TNI,” kata Firdaus, Senin (30/9).

Mantan Kasdim 0419 Tanjung Jabung ini mengharapkan pameran itu sebagai sarana menambah pengetahuan masyarakat tentang TNI.

“Selain pameran Alutsista kita juga akan menggelar Pasar Rakyat, pengobatan massal, serta kontes otomotif di waktu dan tempat yang sama,” kata Firdaus.

Adapun tema HUT TNI ke 74 ini mengusung tema TNI Profesional – Kebanggaan Rakyat. “TNI ingin terus berbagi kebahagian bersama masyarakat, dan juga menunjukkan sinergitas antara TNI AD dengan segenap komponen masyarakat di Provinsi Jambi cukup solid, serta dicintai rakyat sesuai jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, Tentara Profesional,” tambah Firdaus.(Sup/Penrem Gapu)

Ruangan komen telah ditutup.