Kenang Jasa Pahlawan, Korem 042/Gapu Gelar Upacara Ziarah Nasional Sambut HUT Ke-74 TNI 2019

Jambi, AP – Dalam rangka HUT Ke-74 TNI Korem 042/Gapu, menggelar upacara ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Kota Jambi, Jum’at (4/10).

Upacara ziarah nasional dalam rangka HUT Ke-74 TNI tersebut, Selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Mayor Arm Joneimer.

Tampak hadir pada upacara tersebut Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo, Para Dandim Jajaran Korem 042/Gapu, Kasi/Pasirem, Dan/Kasatbalakrem, Ketua LVRI Jambi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II Sriwijaya beserta pengurus serta seluruh anggota TNI dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu, dan Mahasiswa Akper Gapu.

Ziarah dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI pada tanggal 5 Oktober 2019.

Dengan dilaksanakan upacara ziarah nasional sebagai wujud penghargaan terhadap jasa – jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Danrem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy dalam pelaksaannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI pada besok tanggal 5 Oktober 2019. “Selain itu juga kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kepada jasa-jasa para Pahlawan dan nilai patriotisme nasional para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan bangsa Indonesia,”kata Ephis.

Rangkaian acara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan serta mengheningkan cipta dan terakhir adalah peletakan karangan bunga dan disusul dengan tabur bunga dimakam Pahlawan.

(penrem042gapu)

Ruangan komen telah ditutup.