Fachrori Apresiasi TNI Garda Penjaga Terdepan Kesatuan NKRI 

 

Jambi, AP – Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar menghadiri puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tingkat Provinsi Jambi yang digelar di Lapangan depan Kantor Gubernur Jambi, Sabtu (05/10/2019). 

Danrem 042/Garuda Putih Kolonel. Arh. Elphis Rudy bertindak sebagai inspektur upacara. 

Gubernur Jambi menyampaikan ucapan selamat atas HUT ke-74 TNI. “Atas nama masyarakat Provinsi Jambi, saya menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia. Selamat atas prestasi yang ditorehkan oleh TNI,” ujar Fachrori.

Fachrori menyampaikan apresiasi kepada para prajurit dan perwira TNI  atas kontribusi dan dedikasi menjalankan tugas mulia di seluruh pelosok negeri, menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, terutama di wilayah pelosok Republik Indonesia.

Selain itu, lanjut Facharori, TNI bertugas sebagai menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, TNI juga berperan aktif dalam pembangunan di berbagai bidang di  Provinsi Jambi, TNI juga sangat berhasil dalam membantu pemerintah daerah dalam program pembangunan mencetak sawah baru di kabupaten-kabupaten di Provinsi Jambi serta cepat merespon permasalahan bangsa, seperti penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi saat ini.

“Kehadiran TNI sangat dirasakan dalam kehidupan, terutama dalam berbangsa dan bernegara dalam kedamaian yang dirasakan oleh masyarakat. Semoga TNI kedepannya semakin Jaya,” pungkas Fachrori.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Provinsi Jambi, M. Dianto, Forkopimda Provinsi Jambi, para Staf Ahli Gubernur Jambi, para Kepala OPD atau yang mewakili lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, dan para bupati/walikota se Provinsi Jambi.

Pada kesempatan ini ditampilkan atraksi-atraksi simulasi pasukan TNI dalam penyelamatan sandera yang dilakukan. (Rul)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.