Melalui Silahturahmi Dapat Membangun Kebersamaan

 

Jambi, AP – Kegiatan Malam Keakraban (Makrab) biasanya menjadi program utama Universitas Batanghari, salah satunya Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Sejarah Unbari mengadakan Makrab di Hutan Kota, Sabtu (05/10/2019).

Adapun acara ini bertema “Melalui Silahturahmi dan Pelatihan Dapat Membangun Kebersamaan dan Sodaliritas Mahasiswa, Dosen dan Alumi,”

Sementara itu Dosen FKIP Sejarah Satrio Pamukas mengatakan, acara ini digunakan sebagai wadaha ajang silaturahmi antara mahasiswa dengan dosen dan para alumi dari jurusan Sejarah Unbari. 

“Selain untuk mengakrabkan diri satu sama lain, disini juga kita belajar agar yang muda muda ini mengenali Sejarah itu sendiri,” kata Satrio Pamukas Dosen di FKIP Sejarah.

Selain itu lanjut Satrio, mahasiswa yang baru masuk di FKIP Sejarah dianjurkan untuk mengikuti Himpunan Sejarah agar mahasiswa tersebut paham tentang peninggalan sejarah di Indonesia khususnya di Jambi.

“Kalau di bangku kuliah itukan waktunya sangat singkat untuk mempelajarinya, kalau di himpunan Sejarah kita juga bisa mengikuti Musyawarah nasional, Workshop Sejarah, ketemuan sama alumi dan kunjungan ke Makam Pahlawan,” jelas Satrio. (Nes)

 

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.