Daftar Cagub di PKS, Usman Ermulan Berikan Solusi Jitu Untuk Kesejahteraan Rakyat

 

Jambi, AP — Politisi senior Drs. H. Usman Ermulan, MM memastikan maju pada pemilihan Gubernur Jambi tahun 2020 mendatang, hal itu ditandai dengan mendaftarnya sebagai calon gubernur di DPW PKS Provinsi Jambi, Senin (7/10/2019).

Kedatangan mantan DPR RI tiga priode dari  Jambi ini di DPW PKS dikawasan Sungai Kambang, Kota Jambi itu didampingi oleh tokoh masyarakat Kerinci, Dr H Nasrul Kadir bersama tim lainnya yang langsung disambut oleh Rudy Wijaya selaku Ketua DPW PKS Provinsi Jambi.

“Kita datang sebagai kader PKS dan menyatakan siap untuk maju sebagai calon gubernur Jambi pada pilkada 2020 mendatang. Sebagai kader saya melapor kepada DPW PKS atas kesiapan kami untuk maju,” ujar Usman Ermulan kepada sejumlah awak media.

Meski demikian, menurut Mantan Bupati Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabar) dua priode itu tetap mengacu kepada aturan atau mekanisme penjaringan oleh tim DPW PKS terhadap kandidat pada pilgub mendatang.

“Kalo untuk posisi mau nomor 1 atau 2 tidak masalah dan itu sama.  Yang penting kita berbuat bagaimana untuk meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat Jambi,” ujarnya sambil disambut teriakan takbir oleh timnya.

Selain itu, alasan kuat ikut untuk maju pada Pilgub mendatang tak lain tak bukan adalah untuk berbenah terhadap kesejahteraan ekonomi rakyat, diantaranya bagaimana mengangkat derajat ekonomi petani karet dan sawit.

Sebab Provinsi Jambi pada umumnya, sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani karet dan sawit. Namun, hingga kini harganya terus merosot dan belum ada solusi yang mengatasi bagaimana keterpurukan harga yang dirasakan oleh masyarakat.

Namun untuk mengatasi keterpurukan harga tersebut diakuinya oleh Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jambi itu butuh strategi yang jitu, diantaranya bagaimana mendorong produksi aspal berbahan baku karet dan mendirikan pabrik berbasis CPO di Jambi.

Begitupun diakuinya, tanah Jambi merupakan anugrah dari tuhan untuk rakyat Jambi yang memiliki potensi sumber daya alam (sda) yang sangat luar biasa bila dikelola secara baik dan benar untuk kesejahteraan rakyat.

Rudy Wijaya, Ketua DPW PKS Provinsi Jambi mengaku menyambut baik atas kedatangan Usman Ermulan, diakuinya Usman Ermulan merupakan kader murni dari PKS yang akan siap merebut kursi kepemimpinan Gubernur Jambi.

“Ini kita terima, kemudian ada proses selanjutnya sesuai dengan mekanisme yang ada di PKS. Karena nanti kita lihat siapa yang akan menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur serta termasuk siapa saja partai penggusung kita” sebutnya.

Rudy menegaskan, untuk menetapkan kandidatnya pada pemilihan kepala daerah mendatang PKS akan melakukan beberapa langkah, diantaranya melihat peluang kandidat itu sendiri melalui tim surve yang dilakukan oleh internal PKS.

Selain itu diketahui, tidak hanya Usman Ermulan dijadwalkan pada hari yang sama untuk mendaftar di DPW PKS Provinsi Jambi, namun dikabarkan Al Haris Bupati Merangin juga akan mendaftar di partai dakwah tersebut.

Terkait hal itu, Usman Ermulan ditanyakan oleh awak media apakah sudah ada komunikasi politik sebelumnya akan maju bersama pada pilkada mendatang? Usman hanya mengaku jika Al Haris ada silaturahmi dikediamannya beberapa waktu lalu.

“Iya, kemarin Haris pernah bersilaturahmi dengan saya, itu aja,” jawabnya singkat.

Lalu, apakah nantinya akan siap apabila berpasangan dengan Haris, Ia mengatakan hal itu nantinya tergantung DPW dan sebagai kader tentunya harus siap.

“Siapapun sebagi kader PKS tentunya harus siap. Apapun posisinya nanti diperintahkan dari DPW, baik Gubernur dan Wakil Gubernur bagi saya sama. Yang terpenting berbuat bagi Jambi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi,” tutupnya. (Budi)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.