Fachrori, Pramuka Cikal Bakal Generasi Muda Tangguh Dan Mandiri 

 

Batanghari, AP – Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar, menyampaikan, Gerakan Pramuka merupakan salah satu cikal bakal dalam membangun generasi muda yang tangguh dan mandiri guna mengisi kegiatan pembangunan di masa yang akan datang, khususnya pembangunan di Provinsi Jambi. 

Hal tersebut disampaikan Fachrori saat menjadi pembina upacara pada Perkemahan Sabtu Minggu Gugus Depan (Gudep) Batanghari 04.071 – 04.072, yang berlangsung di SMP Negeri 3 Batanghari, Sabtu (05/10) sore. Perkemahan Sabtu Minggu di SMP Negeri 3 Batanghari tersebut dibuka oleh Gubernur Jambi yang ditandai dengan pemukulan kentongan. 

“Kegiatan ini memiliki makna dan tujuan yang sangat strategis dalam melakukan pembinaan terhadap anggota Pramuka, sehingga menjadi anggota Pramuka yang handal dan terampil dan nantinya dapat mewujudkan generasi muda yang tangguh dan mandiri di Provinsi Jambi,” kata Fachrori. 

Fachrori menuturkan, generasi muda yang tergabung dalam Gerakan Pramuka merupakan generasi penerus dalam melanjutkan tongkat estafet melaksanakan kegiatan pembangunan di masa yang akan datang, khususnya pelaksanaan pembangunan di Provinsi Jambi. Insan Pramuka juga memiliki tugas yang cukup berat dalam melestarikan nilai perjuangan bangsa, nilai nasionalisme, dan nilai Bhinneka Tunggal Ika ditengah begitu pesatnya perkembangan era globalisasi saat ini.

 “Gerakan Pramuka merupakan gerakan pemersatu keanekaragaman dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta nasionalisme bangsa. Jadi, kita memiliki modal utama melalui Gerakan Pramuka untuk membantu pemerintah dalam membangun masyarakat seutuhnya,” tutur Fachrori. 

Lebih lanjut, Fachrori juga berpesan kepada para pembina, andalan dan pelatih pramuka dalam menjalankan tugasnya, harus senantiasa berinovasi dan berkreasi dengan mengikuti perkembangan teknologi informasi saat ini yang sangat identik sekali dengan era revolusi digital, seperti maraknya penggunaan media sosial di kalangan generasi muda. (HMS)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.