WWF Jambi Telah Laksanakan PLH Ditingkat SD dan SMP

Jambi, AP – WWF Indonesia site Jambi gelar silaturrahmi bersama rekan Wartawan dalam bentuk diskusi dan sharing informasi terkait inisiatif yang dilakukan oleh WWF Indonesia site Jambi dalam kerja konservasi Sumber Daya Alam di Jambi, bertempat di Hello Sapa, Jumat (11/10/2019). 

Lutfie selaku Social Development Specialist menyampaikan dalam diskusi tersebut, Saat ini WWF telah melaksanakan Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) ditingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dan mendorong Dinas Pendidikan kabupaten hingga level kementrian pendidikan RI, untuk mendukung program ini lewat penerapan PLH di muatan lokal unggulan di setiap sekolah. 

“Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo dan alhamdulillah ditingkat sekolah misalnya di tingkat SD itu ada pembelajaran Muatan Lokal tentang Pendidikan Lingkungan Hidup. Untuk PLH leading sektornya adalah Dinas Kabupaten Tebo, WWF sifatnya support saja,” ujarnya. 

Lutfie juga menambahkan PLH ini sangat penting karena murid akan lebih mengenal tentang lingkungan hidup seperti kegiatan menanam pohon, dan lainnya.

“Kegiatan ini sudah berjalan dibeberapa sekolah yang berada di Kabupaten Tebo dan itu sudah kita laksanakan dengan beberapa kegiatan mengajak murid untuk menanam pohon,” tambahnya.

Lanjutnya, Lutfie menyampaikan pelaksanaan PLH oleh WWF dilakukan sejak tahun 2016 di 14 Sekolah Dasar (SD) yang berada disekitar kawasan Bukit Tigapuluh. 

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tebo mulai menyusun silabus PLH dari Juni 2018, dan kemudian ditetapkan melalui Peraturan Bupati terlampir di atas. Yang berlaku efektif mulai Juli 2019 untuk SD dan SMP se – Kabupaten Tebo,” jelasnya. 

“PLH ini dengan tujuan akan pentingnya membangun kesadaran lingkungan hidup dan menjaga kelestariannya,” pungkasnya. (Rul)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.