Tahun Ini Batanghari Buka Tes CPNS, 208 Kuota Formasi Disiapkan Untuk Pelamar

Aksi Post.com – Setelah mendapatkan keputusan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(MENPAN-RB) Republik Indonesia. Sebanyak 208 kuota formasi Calon Pegawai  Negeri Sipil (CPNS) diterima untuk Kabupaten Batanghari.

Menindak lanjuti hal tersebut Pemerintah Kabupaten Batanghari, memastikan kembali melaksanakan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Tahun 2019 ini, untuk jumlah kuota formasi CPNS sebanyak 208 orang diperkirakan akan dibuka pada akhir Oktober ini.

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Batanghari, Muhammad Rifa’i mengatakan, setelah memastikan penerimaan CPNS Tahun 2019 ini, pihaknya akhirnya telah mendapatkan ketetapan resmi terkait jumlah kuota Formasi CPNS yang nantinya akan di terima sebanyak 208 orang.

“Dari 208 orang tersebut, itu terdiri dari 21 orang tenaga kesehatan, 159 tenaga pendidikan serta 28 orang tenaga teknis. Dan akhir Oktober ini rekrutmen CPNS akan segera di umumkan melalui website resmi SSCASN Badan Kepegawaian Negara,” kata Kepala BKPSDMD, Rifa’i, Jum’at (25/10/2019).

Dijelaskan Rifa’i, untuk penetapan waktu pendaftaran CPNS sendiri, Pihak BKPSDM masih akan menunggu hasil dari rapat keputusan panitia seleksi nasional dan daerah. Setelah mendapatkan keputusan dari panitia seleksi baru waktu bisa untuk di tentukan.

Sementara dari kuota yang diusulkan oleh pemerintah daerah khususnya penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja(P3) saat ini masih dilakukan penundaan oleh pemerintah pusat.

“Seusai intruksi Pemerintah Pusat, untuk melakukan penundaan terhadap penerimaan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K, yang awalnya sempat akan dilaksanakan bersamaan dengan CPNS,” Ungkap Rifa’i.(Sup)

Ruangan komen telah ditutup.