Pilgub Jambi 2020, Usman Ermulan Daftar ke PPP

 

Jambi, AP – Mantan Bupati Tanjung Jabung Barat dua periode, Usman Ermulan, mendaftar ke PPP untuk mengikuti penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung di pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi.

Usman mendaftar didampingi beberapa tokoh Jambi diantaranya Hatta Arifin, Nasrul Qadir dan lainnya disambut oleh Evi Suherman selaku Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Rabu (30/10). Ini membuktikan bahwa Usman serius untuk mengikuti kontestasi yang akan digelar pada September 2020 mendatang.

“Kondisi ekonomi Jambi sekarang sudah parah, daya beli masyarakat sudah berkurang. Harga karet dan sawit turun, kalo ini terus terjadi kasihan dengan masyarakat,” kata Usman.

Usman dianggap punya kans yang pantas untuk melenggang ke gubernur. Bahkan masyarakat telah merasakan hidup sejahtera ketika dipimpin putra kelahiran Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat itu. Dukungan maju Usman Ermulan yang paham ilmu ekonomi ini, semakin hari semakin mengalir.

Selain bupati, Usman pernah duduk di kursi DPR RI di Komisi Keuangan dan Staf Khusus di Bappenas. Ini juga menjadi nilai plus bagi masyarakat untuk memberikan dukungan kepadanya sebagai modal awal yang cukup. Di PPP, Usman menyampaikan terobosan terbaru yang sangat dibutuhkan untuk membangun Provinsi Jambi sehingga bisa terwujud peningkatan ekonomi masyarakat. Diantaranya membangun industri hilir.

“Kita punya konsep mengangkat kesejahteraan masyarakat, hampir 400 ribu kepala keluarga menggantungkan kehidupan dari sawit dan karet diantaranya adanya industri hilir,” kata Usman.

Sebelumnya Usman Ermulan sudah mendaftar ke PKS. PKS membuka peluang kepada seluruh kader partai politik, namun tak dipungkiri bahwa PKS bakal memprioritaskan kader terbaiknya, yang juga Dewan Penasehat DPW PKS Provinsi Jambi, Usman Ermulan. PKS memiliki lima kursi DPRD sehingga berpeluang untuk mengusung kader. Menurut Usman, PKS memiliki kedekatan dengan PPP.

“PKS punya 5 kursi dan PPP 3 kursi, artinya kita mencari 3 kursi lagi,” kata Usman.

Ruangan komen telah ditutup.