Aminuddin: Pengembalian Formulir Cakada Ke Partai Gerindra Tidak Boleh Diwakilkan

Aksi Post.com- Setelah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Batanghari pada Pilkada 2020 dari Partai Gerindra, sejak 25 Oktober dan akan ditutup 15 November 2019. Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Batanghari Aminuddin menegaskan, bagi bakal calon yang telah mengambil formulir penjaringan pendaftaran,disaat mengembalikan formulir tidak boleh untuk diwakilkan.

“Berdasarkan keputusan pengurus DPC Partai Gerindra Batanghari dan panitia penjaringan. Bagi bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mengambil formulir, disaat mengembalikan berkasnya tidak boleh untuk diwakilkan.”Ujar Aminuddin

Dijelaskan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Batanghari ini, Partai Gerindra mentolerir bagi bakal calon yang mengutus kepercayaannya untuk mengambil berkas formulir pendaftaran,akan tetapi tidak dengan pengembaliannya.

“Maksud dan tujuannya adalah Partai Gerindra ingin melihat sejauh mana ke seriusan para bakal calon kandidat untuk meminang Partai Gerindra. Disamping itu juga kita ingin bertatap muka dan bersilaturahmi ,mungkin saja diantara calon kandidat itu kita tidak kenal,”Ujar Politisi Gerindra ini.

Selain itu, dia mengaku partai besutan Prabowo Subianto itu telah memberi kelonggaran calon kandidat untuk diwakilkan saat mengambil formulir pendaftaran. Sedangkan, untuk pengembalian formulir tetap harus diantar langsung bakal calon.

“Disamping ingin melihat keseriusan bakal calon lebih jauh, kehadiran bakal calon secara langsung akan menjadi bukti dokumentasi dalam proses penjaringan. Dan kehadiran bakal calon itu suatu penghargaan terhadap pimpinan dan pengurus partai Gerindra itu sendiri,” Ungkapnya.(Sup)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.