Tiga Kandidat Balon Bupati Batanghari Kembalikan Berkas Pendaftaran Ke Partai Gerindra

Aksi Post.com- Sampai saat ini (14/11) sebanyak tiga kandidat bakal calon (Balon) Bupati Batanghari untuk pilkada 2020, telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran penjaringan calon kepala daerah(cakada) ke Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Batanghari.

Tiga Kandidat tersebut Yakni M Hafiz, Yuninta Asmara dan M Fadhil Arief. M.Hafiz orang pertama mengembalikan berkas pada Selasa 12/11 sekira pukul,11.30 WIB. Kehadiran M Hafiz di Rumah Juang Partai Gerindra Batanghari didampingi Sekretaris DPD PAN Batanghari dan jajaran,Ketua DPC PAN Kecamatan Muara Bulian dan Barisan Muda(BM) PAN Batanghari.

Berikutnya disusul Yuninnta Asmara pada hari Rabu 13/11 sekira pukul 11.00 WIB. Yuninta Asmara yang menggunakan batik warna kuning hadir di DPC Partai Gerindra didampingi jajaran Pengurus DPD Golkar Batanghari.

Berselang beberapa Jam, M Fadhil Arief menggunakan kemeja putih bersama media centre nya kembali menyusul ke DPC Partai Gerindra Sekira pukul 20.00 WIB.

Ketua DPC Partai Gerindra Batanghari Aminuddin menyampaikan, Pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari untuk pilkada 2020 di Partai Gerindra sesuai jadwal akan ditutup hari Jum’at tanggal 15 November 2019 Pukul,00 WIB.

“Yang mengambil formulir sebanyak lima orang dan yang mengembalikan baru tiga orang. Dua orang yang belum mengembalikan adalah Camelia Fuji Astuti dan Ustadz Parlindungan Hasibuan,yang sebelumnya ustadz PH mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Wakil Bupati Batanghari,”Ungkap Aminuddin.

Lebih lanjut dikatakan Wakil Ketua Komisi II DPRD Batanghari ini, yang telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Cakada dalam kontestasi politik 2020 di Partai Gerindra adalah putra putri terbaik Batanghari,yang ingin mengabdi dirinya untuk memajukan Kabupaten Batanghari masa bakhti 2021-2024.

“Siapapun nantinya yang akan direstui oleh DPP menggunakan Partai Gerindra adalah pilihan terbaik partai. DPC akan menyampaikan rekomendasi kepada DPD dan finalnya kembali kepada DPP Partai Gerindra. Intinya bagi kandidat yang di restui berlayar menggunakan perahu Gerindra harus siap membantu membesarkan jalannya roda Partai Gerindra,baik tingkat daerah maupun Nasional,”Tutupnya.

Diketahui Partai Gerindra sendiri mengusung kader partainya sebagai bakal calon Wakil Bupati Batanghari dipilkada 2020 yakni Ustadz Parlindungan Hasibuan yang notabenenya sebagai ketua komisi fatwa Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Batanghari dan sebagai wakil pimpinan Pondok Pesantren Zulhijjah Muara Bulian.(Sup)

Ruangan komen telah ditutup.