Usman Ermulan Janjikan Honor Para Imam, Guru Ngaji dan Pengurus Masjid

 

JAMBI, AP — Bakal Calon Gubernur Jambi Drs. H. Usman Ermulan, MM menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Cempaka Putih, Kota Jambi, Sabtu (23/11/2019) malam.

Kedatangan mantan DPR RI tiga priode di Komisi Keuangan itu disambut antusias oleh para jema’ah langgar Al-Iklas bersama tokoh agama setempat.

Pada kesempatan itu, Usman Ermulan menyampaikan terimakasihnya kepada para jema’ah yang telah sudi mengundangnya pada acara tersebut.

“Terimaksih saya sampaikan yang paling dalam atas undangan ini, hal ini merupakan suatu kehormatan bagi saya bisa hadir diantara saudara saya disini,” ujarnya.

Mantan bupati Tanjabbar dua priode ini juga menyampaikan niatnya pada Pilgub mendatang, bahwa dirinya siap untuk melanjutkan aspirasi dari pada masyarakat Jambi saat ini.

Kemudian katanya, alasanya untuk ikut pada ajang Pemilukada mendatang, tak lain adalah untuk mengabdi kepada rakyat Jambi yang saat ini yang memiliki kesenjangan kesejahteraan.

“Saya menghibahkan diri saya untuk kepentingan rakyat, mari sama-sama berjuang untuk Jambi sejahtera, hal ini mengingat terjadi kesenjangan ekonomi ditengah masyarakat,” tukasnya.

Kemudian katanya, selain itu jika dirinya diberikan mandat pada Pilgub 2020 mendatang akan memberikan honor bagi guru ngaji, pengurus masjid, seperti Imam masjid, bilal dan lainnya.

“Meskipun para imam masjid atau pengurus masjid tidak meminta, tetapi itu adalah dedikasi kita kepada imam dan pengurus masjid,” sebutnya.

Menurutnya, pendidikan agama sangat penting dan diatas segalanya. Sebab kata dia moralitas anak bangsa juga ditentukan oleh pendidikan agama itu sendiri, seperti tindakan kriminal dan penyalahgunaan narkotika.

“Maka perlu menjadi perhatian khusus kita, karena semakin tinggi keimanan seseorang maka sema semakin baik pula ahlak dan tingkah lakunya,” jelasnya.

Karena diakuinya, moralitas anak bangsa juga menjadi tanggungjawab seorang pemimpin, tidak hanya menjadi tanggungjawab orangtua saja. (Budi)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.