Pemkab Batanghari Terima Bantuan 358 Unit Rumah BSPS Untuk Tahun 2020

Aksi Post.com- Pada tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) menerima program bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 358 unit rumah.

Dari jumlah tersebut mengalami peningkatan dari tahun 2019. Pada tahun 2019 Pemkab Batanghari menerima program BSPS sebanyak 310 unit rumah, sementara untuk tahun 2020 berjum 358 unit. Bantuan program tersebut bersumber dari APBN dan DAK.

“Alhamdulillah, bidang perumahan kembali mendapatkan program BSPS dari sumber dana pertama yaitu, APBN sebanyak 250 unit rumah untuk dua Kecamatan Pemayung dan Muara Bulian,” kata Kabid Perumahan Dinas Perkim Batanghari, Purwanto, Rabu (27/11/2019).

Lebih lanjut dikatakan Purwanto, untuk sumber dana ke dua program BSPS berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak 108 unit rumah. yang akan Program BSPS yang didanai dari DAK merupakan program perdana yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

“Untuk jumlah dana progam BSPS yang digelontorkan dari DAK berjumlah Rp. 2,5 milyar dan untuk program BSPS dari APBN berjumlah kurang lebih Rp. 2 milyar,” terangnya.

“Jika tahun 2019 ini kita mendapatkan program BSPS sebanyak 310 unit, sementara pada tahun 2020 mendatang kita mendapatkan sebanyak 358 unit artinya bantuan BSPS yang diterima pemerintah Kabupaten Batanghari mengalami peningkatan,” Ungkapnya.

Diketahui saat ini pihak dinas Perkim Batanghari tengah melakukan survey dan verifikasi berkas calon penerima manfaat sebagaimana ketentuan kriteria penerima manfaat BSPS.(Sup)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.