Pemkab Batanghari Buka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Aksi Post.com- Dalam rangka mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi(JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari, Pemerintah Daerah Batanghari melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah(BKPSDMD) membuka seleksi terbuka bagi Aparatur Sipil Negara yang memenuhi persyaratan. Pengumuman pendaftaran seleksi terbuka ini dibuka dari tanggal 6 sampai dengan 20 Desember 2019.

“Sejak pengumuman seleksi terbuka diumumkan dari tanggal 6 kemarin,sampai saat ini belum ada peserta yang mendaftar,”Ujar Plt Kepala BKPSDMD Batanghari Mula P Rambe(10/12).

Kepada Aksi Post.com Mula rambe menjelaskan, seleksi terbuka untuk mengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama
berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(Permenpan RB) Repbulik Indonesia Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah.

“Panitia Seleksi(Pansel) telah dibentuk dengan melibatkan dari internal pemerintah,Akademisi dan Profesional. Secara persyaratan yang diatur dari Peraturan tersebut sedikitnya lebih dari 3 orang peserta yang wajib mendaftar dalam satu jabatan. Khusus jabatan Kepala Satpol PP harus memenuhi syarat khusus yakni telah mengikuti PPNS,” Ungkap Mula P Rambe.

Lebih lanjut dijelaskannya untuk persyaratan usia peserta yang mengikuti lelang jabatan terbuka ini, maksimal berusia 56 tahun sampai batas akhir proses dilakasanakan.

Diketahui untuk jabatan pimpinan tinggi pratama Kabupaten Batanghari yang mengalami kekosongan hingga saat ini yakni sebanyak 13 Jabatan yakni, Asisten I, Asisten III, Sekretaris Dewan, Kepala BKPSDMD, Kepala Balitbangda, Kepala Dinas Pendidikan,
Kepala Dinas Perkim,Kepala Dinas DPPKBP3A, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala DPMD, Kepala DTPH, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahan Pangan,Dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.(Sup)

Ruangan komen telah ditutup.