Danrem 042/Gapu Vicon Bersama Kasat Andika Perkasa

 

JAMBI, AP – Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy melaksanakan Video Conference (Vicon) dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di RS. Bratanata Jambi, Senin (16/12/2019).

Vicon itu laporan dalam rangka kegiatan Bakti Sosial (Baksos) operasi bibir sumbing gratis bagi keluarga tidak mampu di Hari Juang TNI AD 2019 yang dilaksanakan oleh Korem 042/Gapu.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R.M. Hatta membenarkan bahwa pagi tadi Danrem melaksanakan Vicon bersama bapak Kasad, dan sekalian Danrem melaporkan kepada Kasad bahwa hari ini ada dua pasien yang dioperasi yakni Reza Amanda (2) dan Beni (19).

“Kegiatan Bakti Sosial ini dalam rangka Hari Juang TNI AD 2019 dengan sasaran keluarga kurang mampu di Jambi yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Dr. Bratana Jambi dan Smile Train Indonesia Dari Palembang serta Team Yayasan Ummi Ramlah,” kata Hatta.

Kegiatan bakti sosial yang digelar sejak hari Sabtu Kemaren berhasil mengoperasi sebanyak 25 pasien dengan rincian Labio 16 orang dan Palato 9 orang.

Menurut dia, operasi untuk memulihkan penderita bibir sumbing dan langit langit sumbing ini tidak hanya dilakukan satu kali, setidaknya butuh tiga hingga empat kali operasi dan biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Sehingga diharapkan kegiatan semacam ini bisa dilakukan lagi.

Kita berharap, dengan bakti sosial yang diselenggarakan Korem 042/Gapu ini bisa meringankan beban masyarakat.

“Terutama orang tua yang putra putrinya ada kelainan bibir sumbing dan langit langit sumbing bisa dioperasi dengan hasil yang baik,” katanya. (budi)

Ruangan komen telah ditutup.