Korem 042/Gapu Ziarah di TMP Satria Bhakti Kota Jambi



JAMBI, AP — Menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) 2019, Korem 042/Gapu menggelar kegiatan ziarah di Taman makam Pahlawan (TMP) Kesatria Bakti Jambi, Senin (16/12/2019).

Tema peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) 2019,  “TNI AD Adalah Kita”. Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam para pahlawan oleh pimpinan ziarah rombongan.

Dalam kesempatan tersebut, bertindak selaku Pimpinan Rombongan Ziarah Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, Setelah acara pokok ziarah selesai dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan secara simbolis oleh Danrem 042/Gapu diikuti oleh peserta ziarah lainnya.

“Kegiatan ini dalam peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) 2019 dan juga guna mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur sebagai Kesuma Bangsa demi membela bangsa dan negara serta rela berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih demi NKRI,” ujar Danrem

“Kegiatan ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus memberikan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului kita,” terangnya.

Lanjut Danrem, sebagai generasi penerus bangsa yang saat ini tinggal meneruskan perjuangan mereka untuk mengisi kemerdekaan.

“Abdikan pikiran dan tenaga kita untuk kemajuan bangsa Indonesia sesuai dengan tugas dan kewajiban masing-masing. Jangan sia-siakan pengorbanan para Pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan bangsa ini,” tegasnya. (Budi)

Ruangan komen telah ditutup.