Hari Juang TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran Bersama Ratusan Anak Yatim

 

Jambi, AP – Korem 042/Gapu menggelar syukuran Hari Juang TNI AD bersama ratusan Anak Yatim Piatu dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Kota Jambi, di Makorem 042/Gapu Jambi, Selasa (17/12/2019).

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Juang TNI AD ini merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD diharapkan dapat memupuk semangat, jiwa Korsa Prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara serta untuk memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat.

Rangkaian kegiatan menyambut peringatan Hari Juang TNI AD yang jatuh pada 15 Desember, dan secara serentak dilaksanakan pada hari ini 17 Desember di seluruh penjuru Indonesia, di hari Juang TNI AD ini Korem 042/Gapu mengelar berbagai kegiatan diantaranya termasuk Karya Bakti baik di Taman Makam Pahlawan juga di seluruh tempat-tempat ibadah baik tempat ibadah umat Muslim, Kristen dan Budha yang ada di wilayah Provinsi Jambi, bukan di kota Jambi saja tapi diseluruh Provinsi Jambi yang dilaksanakan oleh Kodim jajaran Korem 042/Gapu, ujar Elphis.

Kita juga melaksanakan Bakti sosial seperti operasi bibir sumbing yang diikuti oleh 39 pasien namun yang bisa kita operasi sampai kemarin itu hanya 37 orang karena ada beberapa hal-hal teknis. Dikarenakan sakit, kurang berat badan dan lain-lain, Namun demikian tetap kita daftar ulang untuk pelaksanaan operasi selanjutnya, ujar Elphis.

Pada hari Sabtu kemaren kita juga melaksanakan Gowes bersama TNI – Polri dan Komunitas Gowes Jambi beserta Masyarakat, lumayan banyak diikuti sekitar 1500 an peserta, ada juga pembagian sembako gratis kepada 750 orang masyarakat, pengobatan gratis juga dengan obat-obatnya lengkap untuk sekitar 900 orang.

Hari ini kita berikan santunan pada anak-anak Yatim yang sedikit kurang beruntung sebagai motivasi dan penyemangat dalam berjuang untuk masa depan mereka, tentunya dengan dukungan dan bantuan dari kita bersama, ucap Elphis.

Danrem juga sampaikan peringatan Hari Juang TNI AD kali ini bertemakan, “TNI AD Adalah Kita”, dengan harapan TNI semakin menyatu dengan rakyat. “Pada puncak peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2019 ini, kami bersyukur bersama masyarakat Kota Jambi, yang selalu kompak, kondusif dan toleran,” tandas Elphis.

Acara Syukuran pada peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2019 ini juga dihadiri oleh Irwasda Polda Jambi, Asisten 2 Sekda Provinsi Jambi, Kasrem 042/Gapu, Dandim 0415/Batanghari, Para Dan/Kasatbalakrem, para Kasi Korem, Wadir Polair, Wadir Pamobvit, Wadansat Brimobda Jambi, Kasat PJR Ditlantas Polda, Danpos TNI AL, Ketua LAM Jambi, Para tokoh agama, para purnawirawan, Warakawuri, Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Swj beserta pengurus, personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 042/gapu serta anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan yang ada di Kota Jambi.(budi)

Ruangan komen telah ditutup.