Buka Gubernur Cup 2020, Fachrori Harap Swasta Mendorong Kemajuan Sepakbola Jambi

Jambi, AP – Pembukaan Gubernur Cup Tahun 2020 di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi dalam rangka HUT Provinsi Jambi ke 63 dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, Rabu (8/1/20).

Pembukaan Gubernur Cup 2020 ditandai dengan pelepasan balon oleh Gubernur Jambi H.Fachrori Umar bersama Pj. Sekda Provinsi Jambi Sudirman serta para pejabat OPD Pemerintah Provinsi Jambi yang hadir ikut melepaskan balon ke udara.

Gubernur Jambi dalam sambutannya mengharapkan peran partisipasi pihak swasta guna mendorong dan memajukan olahraga sepakbola di Provinsi Jambi,”Agar partisipasi swasta dan masyarakat dalam memajukan sepak bola dapat terus ditingkatkan sehingga potensi dan bakat atlet sepakbola di Provinsi Jambi dapat ditingkatkan secara optimal dan masalah pembinaan dan hambatan  finansial selama ini dapat diatasi,” ujar Gubernur Jambi.

Selain menjunjung tinggi nilai sportivitas pertandingan sepakbola juga diharapkan berjalan menarik dengan penampilan skill atau kemampuan mengolah si kulit bundar oleh pemain.

Penyelenggaraan Gubernur Cup 2020 membutuhkan persiapan awal hingga akhir dengan kekuatan tim guna menyukseskan jalannya pertandingan,”Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam menyukseskan jalannya pertandingan ini,” ungkap Gubernur Jambi.

Dalam wawancara Pj. Sekda Provinsi Jambi Sudirman,SH,MH, mengapresiasi acara tersebut serta berharap pertandingan berjalan lancar dengan agenda Gubernur Cup mulai 8-17 Januari 2020,”Kita berharap agar kegiatan sepakbola Gubernur Cup ini berjalan lancar, menang memang menjadi harapan semua namun kebersamaan dan sportivitas yang utama,” harap Pj.Sekda.

Gubernur Cup 2020 diikuti 10 kabupaten/kota minim Kota Sungai Penuh karena mendapat sansi dari PSSI akibat dari ketidaksertaan pada Gubernur Cup yang lalu,”Sepuluh kabupaten/kota yang berlaga pada hari ini menunjukkan komitmen karena memang bagian dari sepakbola Gubernur Cup membangun kebersamaan sekaligus juga menginginkan munculnya bibit baru generasi muda sepakbola Jambi,” kata Sudirman. (Rul)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.