Prof Sutrisno Terpilih Jadi Rektor Universitas Jambi

Jambi, AP – Universitas Jambi (Unja) menggelar Rapat Senat Tertutup dalam rangka Pemilihan Rektor Periode 2020-2024 di Ruang Rapat Senat Lantai III Kampus Universitas Jambi, Mendalo.

Dari total 85 suara yang menggunakan haknya, Prof Sutrisno memperoleh suara terbanyak dengan total 43 suara. Sedangkan Rektor petahana, Prof Johni Najwan hanya meraih 28 suara, disusul Dr Sahuri 14 suara.

Otomatis, Prof Sutrisno resmi terpilih sebagai Rektor Unja yang baru. Prof Sutrisno merupakan kandidat paling muda di antara kandidat lainnya.

Dalam programnya, Prof Sutrisno menyatakan akan fokus membangun pusat inovasi dan kreativitas sebagai objeknya mahasiswa.

“Kuliah empat tahun di Universitas, dan tidak mendapatkan pekerjaan itu hukumnya dosa besar. Atas itu, kami akan berjuang untuk membangun sebuah pusat inovasi,” ujar mantan Dekan Fakultas Saintek itu.

Sebagai langkah awalnya, Prof Sutrisno telah menyiapkan beberapa perubahan di jajaran struktur Unja.

“Kami akan menyusun ulang Organisasi serta tata kerja yang ada di lingkup Unja,” Katanya.

Sebelumnya, Pada program penjaringan bakal Rektor Unja ada lima bakal calon, yakni Dr Sahuri, Prof Dr Erlita, Prof Sutrisno  Prof Johni Najwan, dan Prof Haryadi.

Dari lima kandidat dikerucutkan lagi menjadi tiga Bakal Calon Rektor (Bacarek) pada Rapat Senat Tertutup untuk kemudian dilakukan pemilihan langsung.

Terpilih Prof H. Johni Najwan, Dr. Sahuri dan Prof Sutrisno yang maju ke tahap pemilihan langusng calon Rektor periode 2020-2024. (Rul)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.