Napi Kasus Curat Kabur Dari Lapas Kelas III Sarolangun

Aksi Post.com – Seorang narapidana kasus pencurian dengan pemberatan (curat) kabur dari lembaga permasyarakatan(lapas) Kelas III Sarolangun. Pihak berwajib saat ini tengah melakukan pengejaran.

Kejadian kaburnya pelaku kasus Curat ini terjadi pada hari Kamis 9/1/2020 kemarin saat pelaku diizinkan sebagai napi pembersih lingkungan lapas.

Napi yang kabur tersebut bernama Sandit(30). Dia merupakan Napi kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dengan dijerat pasal 365 KHUP dengan tempat kejadian perkara (TKP) diwilayah hukum Sarolangun.

Kepala Lapas Klas III Sarolangun, Irwan, saat dikonfirmasi awak media membenarkan,kaburnya seorang
warga binaan dari lapas kelas III tersebut.

“Ia memang benar ada tahanan yang
Kabur atas nama Sandit. Namun kami
dari pihak lapas telah melakukan pengamanan sesuai standar
operasional prosedural (SOP),” Kata Irwan.

Dilanjutkan Irwan pihaknya telah maksimal melakukan penjagaan tahanan, dan dirinya menepis adanya tudingan unsur kelalaian petugas.

” Yang namanya manusia pikirannya bisa saja berubah bahkan setiap detik, tutupnya.

Data yang diterima Aksi Post, modus operandi yang dilakukan Sandit(pelaku-red) dengan cara berpura pura meminjam motor pengunjung lapas. Dan saat itu ditengah penjagaan, petugas lapas kecolongan dalam aksi pelariannya.

Diketahui Sandit dijatuhi hukuman penjara atas dakwaan pasal 365 itu dipidana penjara selama dua tahun. Masa habis penahannya pada April 2020 ini.

Menjelang mengakhiri masa kurungan, Sandit sebagai nara pidana yang rutinitasnya sebagai pembersih kebun dan lingkungan lapas. (Muk ham)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.