Fachrori Harap Kejuaran Tenis K3 Hasilkan BIibit Atlet Jambi

Jambi, AP – Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, berharap agar Kejuaraan Tenis Lapangan K3 menghasilkan bibit-bibit atlet Provinsi Jambi, yang bisa mengangkat nama Provinsi Jambi di tingkat nasional bahkan internasional. Harapan itu disampaikannya saat membuka Kejuaraan Tenis Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Petrochina 2020, di lapangan Tenis Indoor, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Buluran Telanaipura, Sabtu (22/02).

Kejuaraan Tenis K3 tersebut mengusung tema “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 Pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi.”

Pembukaan Kejuaraan Tenis K3 ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar. Tujuan penyelenggaraan kejuaraan ini untuk menggali potensi atlet-atlet yang dapat diproyeksikan ke evenT lebih tinggi.

Fachrori mengemukakan, melalui kegiatan tenis lapangan dan olahraga lainnya dapat menambah kebugaran tubuh tetap terjaga, sehingga dapat berkerja dan beraktivitas dengan baik. “Kesehatan dan kebugaran tubuh kita tetap terjaga, sehingga dapat berkerja dan beraktivitas dengan baik, sesuai pepatah bijak Mens Sano In Corpore Sano, dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Semoga melalui kegiatan ini, kesehatan dan kebugaran tubuh dapat terjaga,” ujar Fachrori.

Fachrori mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sangat peduli dengan kegiatan dan kemajuan olahraga, dan men-support generasi muda untuk terus berlatih dan menfasilitasinya dengan berbagai cara, dengan menyediakan sarana gedung dan peralatan.

“Lapangan tenis kita sudah ada, yang dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi lokasinya di Kota Baru, yang di sini dikelola oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi,” terang Fachrori.

“Dengan diselenggarakanyan even seperti ini, saya berharap muncul bibit-bibit dan potensi baru di bidang tenis lapangan. Even ini dapat meningkatkan kebersamaan, mempererat persatuan dan kesatuan, menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas serta fair play,” pungkas Fachrori. (Rul)

Ruangan komen telah ditutup.