Fachrori Ajak Para Santri Ponpes Al-Hidayah Belajar Lebih Giat

Jambi, AP – Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, mengajak para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah lebih giat lagi belajar. “Belajar yang giat dan benar untuk meraih hasil yang terbaik” ujar Fachrori saat bersilaturrahmi di Pondok Pesantre Modern Al-Hidayah Provinsi Jambi, Jln. Marsda Surya Dharma Km. 10 Kenali Asam Bawah Kota Jambi, Sabtu (29/02).

Kedatangan Gubernur untuk bersilaturrahmi dan memberikan motivasi kepada santri/santriwati supaya belajar lebih giat lagi. Fachrori juga melaksanakan Sholat zuhur berjamaah di ponpes Al-Hidayah, dilanjutkan do’a syukuran atas katering yang berkerja sama dengan Ponpes Al-Hidayah.

Dalam pertemuan tersebut, Fachrori mengemukakan, seiring perkembangan pondok pesantren yang saat ini merupakan bagian integrasi dan sistem pendidikan nasional yang menyiapkan para santri agar proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah, namun tidak meninggalkan kaidah-kaidah keislaman. 

“Ponpes merupakan salah satu aset potensi sumber daya manusia sebagai modal dasar pembangunan bangsa, potensial seperti ini hanya dapat digali dan dikembangkan serta dipupuk melalui proses pendidikan yang seimbang terarah, terpadu dan dikelola secara efektif,” ujar Fachrori.

Fachrori juga berpesan kepada para santri untuk menjaga kebersihan lingkungan asramanya. Tempat belajar tidak boleh kotor. Kebersihan jangan hanya untuk diri sendiri, melainkan harus juga memikirkan orang lain. 

“Bersih, bukan hanya bersih orangnya, melainkan lingkungannya juga, kebersihan juga bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang lain,” kata Fachrori.

Selain itu, Fachrori juga mengajak para santri menjaga dan memilihara persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan dalam menjaga situasi yang kondusif agar pembangunan dapat terwujud.

“Kepada para santri, sekali lagi Fachrori berpesan agar menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh. Pesantren adalah tempat para ulama berasal. Maka, para santri haruslah belajar dengan giat agar selepas tamat sekolah bisa langsung mengabdi ke masyarakat,” tefang Fachrori. (HMS)

 

Ruangan komen telah ditutup.