Diduga Terserang Penyakit Corona Pasien Di Bungo Dinyatakan Demam Biasa

Aksi Post.com- Terkait adanya seorang pasien di RS Permata Hati Kabupaten Bungo diduga terkena virus corona ternyata hanya pengidap demam akibat Inpeksi Saluran Pernapasan Akut(ISPA).

Hal tersebut dipastikan berdasarkan hasil diagnosa yang dilakukan tim medis Dinas Kesehatan Jambi,KKP dan Labkesda. Hal itu disampaikan Direktur RS Permata Hati, dr. Nurul Mufti, saat konferensi pers Di Aula Dinkes Bungo Sabtu (29/02/2020).

Diketahui sebelumnya masyarakat Bungo khawatir adanya warga setempat yang berada di RS Permata Hati diduga Terserang virus corona pasca usai perjalanan wisata dari Korea Selatan. Hal itu sontak menghebohkan pada 24/2 2020 saat pasien dirawat di RS Permata Hati selama tiga hari mengalami demam.

“Tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, KKP Jambi dan Labkesda Jambi sudah melakukan pemeriksaan langsung kepada pasien, setelah dievaluasi bersama Dinkes Bungo dan RS Permata Hati, dinyatakan pasien tidak terbukti mempunyai penyakit Corona,” Ujar Direktur RS Permata Hati Bungo, dr. Nurul Mufti 24/2.

Lebih lanjut dikatakan dr. Nurul Mufti, bahwa pasien yang dirawat di RS Permata Hati yang diduga terkena virus corona tersebut sudah pulang ke kediamannya dengan diagnosa akhir demam akibat ISPA dan tidak terjangkit virus Corona.

” Istilah suspect itu, dalam artian pasien masih dicurigai bukan positif terjangkit virus Corona,”tuturnya (ihm).

Ruangan komen telah ditutup.