Laka Lantas Dengan Truck Batubara Pengemudi SPM Mengalami Putus Kaki

Aksi Post.com- Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Lintas Jambi-Sarolangun, KM 132, RT 12 Kelurahan Durian Luncuk, Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batanghari Sekira pukul 10.00WIB Selasa (10/3).

Akibat kecelakaan lalu lintas(laka lantas) itu mengakibatkan dua pemuda tanggung asal Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, mengalami luka parah di bagian kaki bahkan satu dari pengendara motor mengalami putus kaki sebelah kanan.

Kedua pemuda tersebut diketahui bernama Rama Wijaya (26), dan Khairul Minim (20), yang merupakan warga Desa Petiduran, Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun. Akibat luka parah yang diderita, terutama dibagian kaki keduanya, kedua korban pun langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hamba Muarabulian.

“Untuk Korban ada dua, keduanya merupakan pengemudi dan penumpang SPM. Pengumudi SPM mengalami luka hancur pada kaki kanan, sedangkan penumpang SPM, luka patah pada paha kaki kanan. Dan untuk korban sudah dirujuk ke RSUD Hamba Muarabulian,” kata Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Nafrizal, dikonfirmasi Kemarin.

Laka ini terjadi sekira pukul 10.00 Wib, antara Truck Mitsubishi Canter dengan Nopol BG 8312 HB yang bermuatan batu bara dan Honda Verza dengan Nopol BH 2592 QS. Kedua kendaraan pun telah diamankan di Polsek setempat, sementara pengemudi truck belum diketahui karena melarikan diri pasca kejadian kecelakan.

Data yang dihimpun di Sat Lantas Polres Batanghari, kecelakaan bermula ketika SPM Honda Verza BH 2592 QS berjalan dari arah Jambi menuju arah Sarolangun. Sesampainya di TKP jalan lurus selepas menikung kekiri beraspal tidak ada kerusakan, diduga SPM melaju dengan kecepatan tinggi dan pengendara SPM hilang kendali.

“Sehingga membuat SPM berjalan di lajur jalan sebelah kanan. Saat bersamaan dari arah berlawanan dari arah Sarolangun menuju Jambi datanglah Ran Truck Mitsubishi Canter HDL BG 8312 HB yang berjalan dilajurnya. Dan akhirnya SPM menabrak bak depan sebelah kanan Ran Truck sehingga terjadilah kecelakaan tersebut,” tutupnya.(Sup)

Ruangan komen telah ditutup.