Pemprov Semprotkan Disinfektan di Bus Trans Siginjai

JAMBI,  AP – Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Perhubungan Provinsi Jambi melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lima bus Trans Siginjai dengan rute Sengeti-Bandara. 

Penyemprotan dilakukan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Asraf, penyemprotan di koridor bus Siginjai didepan kantor Inspektorat Provinsi Jambi, Senin (23/03).

Tampak mendampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Vahrial Adhi. Disampaikan Asraf bahwa penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat khususnya pengguna bus Trans Siginjai agar terhindar dari virus Covid-19.

Staf Ahli mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada pengguna bus Trans Siginjai dan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Penyemprotan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 di Provinsi Jambi dan juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang menggunakan bus Trans Siginjai.

Asraf meminta kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi petunjuk dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah yaitu Gubernur Jambi H. Fachrori Umar untuk berada di rumah. Hal ini dilakukan untuk kepentingan secara menyeluruh dari masyarakat Provinsi Jambi guna memutuskan mata rantai penyebaran viruscovid-19. 

Pemerintah mengimbau untuk tidak melakukan perjalanan,dan pergi ke tempat keramaian seperti mall tidak diperbolehkan karena masa inkubasi itu adalah 14 hari. 

“Karena sekarang banyak sekali orang yang memberikan informasi tentang covid-19, jangan mudah menyebarkan informasi yang terkait dengan corona,karena sudah ditegaskan oleh Kapolri akan mengambil langkah- langkah yang tegas terhadap penyebaran hoaks dan pengumpulan massa, pemutusan penyebaran kita cegah semaksimal mungkin dan terus menerus,”ujar Asraf.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Vahrial Adhi mengatakan penyemprotan disinfektan di bus Trans Sijinjai ini ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Saat ini juga pihaknya membatasi penumpang dengan mengatur jarak tempat duduk.

“Ini upaya kita untuk pencegahan penyebaran virus ini. Selain itu, hal ini akan terus dilakukan dengan berkelanjutan. kami juga akan melakukan koordinasi dengan terminal yang ada di Kota Jambi untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Nanti akan kita lakukan penyemprotan di terminal Alam Barajo,” ujar Kadis (Rul).

Ruangan komen telah ditutup.