Dewan Minta Perusahaan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Lingkungan Sekitar

Aksipost.com- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Ilhamudin meminta, pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Batanghari melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada lingkungan sekitar.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona(covid-19) di wilayah Kabupaten Batanghari. Bukan saja perusahaan pelaku unit usaha lainnya juga seperti,Koperasi,Mini market,Bank diminta untuk melakukan penyemprotan pada lingkungan sekitar,dan menyiapkan sarana antiseptik pada unit usaha.

” Kita berharap pihak swasta sebagai pelaku usaha membantu dalam pencegahan penyebaran virus Corona dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan. Seperti pihak perusahaan sudah seyogyanya melakukan penyemprotan wilayah perkampungan masyarakat sekitar perusahaan.”Ujar Wakil Ketua DPRD Batanghari Ilhamudin Kamis(26/3 2020).

Disamping itu juga, kata Politisi Partai PKB ini semua unit usaha menyiapkan tempat cuci tangan(antiseptik) pada unit usahanya,karena disana terdapat berkumpulnya orang.

“Kalau kesehatan itu kan lebih baik mencegah daripada mengobati,”Tuturnya.

Disamping itu juga kata ilhamudin, kita terus menghimbau kepada perusahaan untuk tetap waspada dan meningkatkan upaya perlindungan pekerja, pengusaha itu sendiri, maupun masyarakat sekitar agar tidak terjangkit virus corona.

” fasilitas jaminan pelindungan tenaga kerja dari pamdemi corona yang dimaksud adalah tersedianya sejumlah fasilitas perlindungan dan antisipasi penyebaran virus, berupa masker, sabun cuci tangan, hingga air bersih di setiap Bank, Pabrik dan tempat kerja lainnya.(Sup)

Ruangan komen telah ditutup.