Cegah Covid-19, Koramil Muara Bulian Bersama Polsek MSI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jambi, AP – Guna mencegah penularan virus Corona (Covid -19), dilingkungan dan tempat kerja serta fasilitas umum Koramil 415 – 04/Muara Bulian bersama Polsek Muaro Sebo Ilir (MSI) melaksanakan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum kecamatan MSI Kabupaten Batanghari.

Babinsa Koramil 415 – 04/MB Serda Tri Purwanto mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah virus Corona demi kesehatan masyarakat  di kecamatan MSI.

“Sebelum melakukan kegiatan penyemprotan, kami juga bersama Pemerintah Kecamatan MSI melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyemprotan disinfektan ini,” ucap Serda Tri Purwanto.

Sementara itu, Danramil 415 – 04/MB Kapten Inf Rilman saat dikonfirmasi, meminta kepada warga untuk tetap tenang dan tidak panik. Khususnya terkait penyebaran Covid-19, dengan mengikuti semua kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kebijakan tersbut diantaranya adalah selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menjaga kebersihan diri dan mengkonsumsi makanan yang bergizi,” ujarnya.

Kapten Inf Rilman menghimbau agar tidak mendatangi tempat keramaian selama tidak penting dan meminta kepada masyarakat khususnya di provinsi Jambi untuk berjemur di panas matahari selama 30 menit untuk membunuh virus.

“Terus berdo’a kepada Allah SWT, semoga kita terhindar dari Covid-19,” ucapnya.

Kapten Inf Rilman juga mengatakan, penyemprotan Disinfektan dilaksanakan bersama adalah sebagai upaya, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Camat MSI  Sanusi menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Babinsa  Koramil 415- 04/MB dan Polsek MSI karena telah datang untuk melakukan penyemprotan, terkait penyebaran Covid-19.

“Tentunya kami semua berharap agar Covid-19, tidak sampai masuk diwilayah Kecamatan MSI,” ucapnya.

Hadir dalam penyemprotan disinfektan itu antara lain, Babinsa Koramil 415-04/MB, Polsek MSI, Puskesmas MSI dan Camatan MSI. (Red)

 

Ruangan komen telah ditutup.