Bupati Muarojambi Targetkan Kafilah MTQ Naik Peringkat

Sengeti, AP – Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro menargetkan kafilah Kabupaten Muarojambi meningkatkan prestasi dan naik peringkat pada perhelatan MTQ ke-48 tahun 2018 tingkat Provinsi Jambi yang akan digelar di Kabupaten Batanghari akhir Juli 2018.

“Kepada kafilan MTQ, baik peserta, pelatih dan official agar mempersiapkan diri dan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memberikan hasil yang terbaik bagi daerah ini pada MTQ ke-48 tingkat Provinsi di Kabupaten Batanghari,” kata Masnah Busyro di sela-sela silaturahim dan halal bilhalal di Kantor Bupati Muarojambi di Kompleks Bukit Cinto Kenang Sengeti, Selasa (04/07).

Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kabupaten Muarojambi, Wabup H Bambang Bayu Suseno, Sekda Muarojambi, Dandim Batanghari, Kapolres, Kepala pengadilan Agama, Kajari serta kafilan MTQ kabupaten itu.

Kegiatan digelar dalam suasana keakraban dan kekeluargaan penuh harapan dari para peserta MTQ. Tim MTQ Muarojambi yang akan tampil dengan kekuatan penuh bertekad untuk mencatat trend positig di ajang lomba seni membaca Al Quran itu.

Masnah menyebutkan, bila pada MTQ ke-47 Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kafilah Kabupaten Muarojambi meraih peringkat keenam, maka pada perhelatan yang akan digelar di ibukota Kabupaten Batanghari yakni di Kota Muarabulian mendatang ditargetkan lebih baik lagi.

Secara khusus kepada official MTQ Kabupaten Muarojambi untuk memfasilitasi, mengawasi dan memotivasi para peserta. Serta mewanti-wanti kepada para pelatih untuk bisa memberikan bimbingan yang optimal.

“Semuanya diharapkan bersinergi dan mempersiapkan secara optimal,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Muarojambi juga mengharapkan agar masyarakat daerah itu untuk mempererat silaturahim dan meningkatkan toleransi di masyarakat sehingga bisa mewujudkan suasana yang aman dan damai dalam bingkai kebersamaan dan saling menghormati.

“Dengan semangat itu diharapkan tidak muncup paham radikal yang kebablasan yang bisa menghambat program pembangunan,” katanya.

Apalagi, kata dia, Kabupaten Muarojambi merupakan miniatur Indonesia yang mana semua suku, ras dan agama ada di daerah itu. Justru dengan kemajemukan itu diharapkan lebih kompak, harmonis dan aman untuk mewujudkan Muarojambi Tuntas atau tertib, unggul, nyaman, tangguh, adil dan sejahtera. ant

Ruangan komen telah ditutup.