Puncak Peringatan Hari Ibu ke 90 di Tanjabtim Dominan Kaum Hawa

Muarasabak, AP – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar upacara memperingati Hari Ibu ke 90 tahun 2018, di halaman Kantor Bupati Tanjabtim, Kamis (27/12) kemarin. Upacara sekaligus penyerahan hadiah lomba mengangkat tema Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa.

Dalam upacara tersebut, dominan dilaksanakan oleh kaum hawa, mulai dari Inspektur upacara, komandan upacara, pengibar bendera hingga pembawa acara dari Bagian Humas dan Protokol Setda Tanjabtim.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Tim penggerak PKK Tanjabtim, Hj. Wirdayanti Romi, Ketua GOW Tanjabtim, drg. Andini Friska Robby, Ketua Bhayangkari, Monalisa Agus Desri, Ketua Dharmawanita dan Ketua Organisasi Wanita lainnya serta para Camat, sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Tanjabtim dan tamu undangan lainnya.

Kaum hawa tampak mengenakan pakaian kebaya nasional dan tampil cantik saat ikut upacara, sementara para kaum adam tampak kompak mengenakan batik Muarasabak.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upaya yang berjalan khidmat tersebut adalah Ketua Bayangkari Tanjabtim, Monalisa Agus Desri. Monalisa membacakan langsung sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise.

Ketua TP PKK Tanjabtim, Hj. wirdayanti Romi mengatakan, ia sangat menyambut baik atas suksesnya penyelenggaraan peringatan hari ibu ke 90 di Tanjabtim. “Saya menginginkan para ibu-ibu di Tanjabtim dapat membawa pengaruh positif terhadap suami dan tentunya menjadi kebanggaan bagi keluarga,” katanya.

Ketua umum GOW Tanjabtim, Drg. Andini Friska Robby mengungkapkan, peringatan Hari Ibu diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai kaum perempuan Indonesia yang berjuang bersama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Saya berpesan, dengan momentum peringatan Hari Ibu ke 90 ini berharap kedepan para ibu-ibu rumah tangga di Kabupaten Tanjabtim dapat ikut berperan dalam pembangunan daerah,” ungkapnya.

Sementara, Wabup Tanjabtim, H. Robby Nahliyansyah mengatakan, peran perempuan yang ada diwilayah Kabupaten Tanjabtim sangat-sangat besar. Wabup berharap, apa yang menjadi kebiasaan kaum wanita, seperti kerja di dapur, mengurus keluarga dan lain-lain. “Hari ini (kemarin, red) kita lihat sendiri para kaum wanita dari sisi pembangunan sudah bisa membangun, baik itu di pemerintahan maupun dari sisi keluarga,” ucapnya.

“Saya berharap kepada ibu-ibu yang ada di Tanjabtim tetap semangat dan terus berperan aktif untuk mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Tanjabtim ini,” harapnya.

Pada kesempatan itu, diserahkan sejumlah hadiah lomba-lomba yang digelar sebelumnya. Antara lain juara lomba voli puteri, lomba inovasi serba ikan, lomba administrasi Dharmawanita persatuan, lomba dirigen lomba tatarias, lomba busana nasional dan berbagai macam lomba lainnya.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Ketua TP PKK Tanjabtim, Hj. Wirdayanti Romi, Ketua GOW Tanjabtim, Drg. Andini Friska Robby dan Ketua Bayangkari Tanjabtim, Monalisa Agus Desri.

Kegiatan peringatan hari ibu itu juga dimeriahkan dengan penampilan pembacaan puisi tentang ibu oleh murid Taman Kanak-Kanak. (fni/adv)

Ruangan komen telah ditutup.