SMP Negeri 9 Tanjabtim Gelar Pelepasan Siswa Kelas IX

Muarasabak,AP – Sebanyak 110 siswa siswi SMP Negeri 9 Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menyelengarakan acara pelepasan Kelas IX tahun ajaran 2018/2019. Kegiatan yang dilaksanakan, Selasa (30/4) ini dipusatkan di Gedung Aula Sarana Olahraga (Sorga) Desa Rantau Jaya. 

Berlangsungnya acara tersebut, atas kerjasama orang tua siswa dan panitia Osis dan dimeriahkan dengan berbagai tarian seperti, Tari Pelita Berseri, Tari Indang dan solo Negeri Jambi.

Dalam pantauan aksipost.com, kegiatan ini selain dihadiri oleh Kepsek SMP Neger 9 Tanjabtim Drs. Ostap, juga dihadiri oleh unsur Porkofimcam Kecamatan Rantau Rasau, Ketua Komite, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh mejelis guru dan seluruh wali siswa Kelas IX SMP Negeri 9 Tanjabtim.

Dalam sambutan M. Al-Fizaridho, selaku Ketua panitia penyelenggara dan Ketua Osis mengucapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. “Selanjutnya saya mohon maaf jika dalam penyambutan terdapat hal yang kurang berkenan, sekali lagi saya dan seluruh panitia mohon maaf yang sebesar besarnya. Dan terima kasih juga atas kehadiran bapak ibu wali siswa Kelas IX serta para undangan. Semoga bapak/ibu merasa senang dengan acara ini sampai selesai,” ucapnya.

Kepsek SMP Negeri 9 Tanjabtim. Drs. Ostap dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid siswa Kelas IX. “Tiga tahun yang lalu telah mempercayakan sekolah ini sebagai tempat belajar anak-anak mereka. Dan sekarang tiba saatnya hari ini saya melepas kembali siswa siswi kepada orang tuanya masing-masing,” urainya.

“Saya mewakili mejelis guru mohon maaf jika ada salah dalam mendidik selama ini dan ada kekurangan sekali lagi sya mohon maaf. Dan saya berharap kepada siswa siswi Kelas IX agar dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi seperti SMA maupun SMK. Jangan puas sampai disini saja. Perjalanan anak anak masih panjang. Dan jangan lupa jaga Almamater sekolah kita. semoga anak anak kita semua lulus 100 persen,” lanjutnya.

Ia menegaskan, kalau tugas belajar mengajar tidak terbatas kepada guru saja, tapi orang tua harus terlibat. Kerena itu, setiap para orang tua harus bisa untuk membantu agar anak anak nya melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi.

“Jangan puas sampai disini saja. Insya Allah kalianlah yang nanti akan memimpin mengantikan kami kami sebagai guru ataupun yang lain. tidak ada kesuksesan tanpa pendidikan yang baik,” tegas Kepsek.

Reporter : Sugianto Nipah

Ruangan komen telah ditutup.