Prof Syamsurijal Tan Terpilih Jadi Ketua Senat Unja Mengalahkan Prof Johni Najwan

Berita Lainnya

Jambi –  Senat Universitas Jambi (Unja) melaksanakan pemilihan Ketua dan Sekretaris Senat periode 2023-2027 yang berlangsung di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat Unja Mendalo, pada Senin (3/4).

Dari 69 anggota Senat aktif yang terdata, 65 anggota Senat hadir dan memilih secara langsung Prof Syamsurijal Tan terpilih sebagai Ketua Senat Unja 2023-2027 dengan jumlah suara sebanyak 43 suara mengungguli Prof Johni Najwan yang mendapatkan suara sebanyak 22 suara.

Sedangkan Sekretaris Senat UNJA 2023-2027 terpilih adalah oleh Prof Adriani dengan jumlah suara sebanyak 41 suara unggul atas Prof Abdul Azis yang meraih 17 suara dan Dr Tona Aurora Lubis  yang meraih 7 suara.

Ketua Senat Unja terpilih Prof Syamsurijal Tan menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas terpilihnya beliau sebagai Ketua Senat Unja periode 2023-2027.

“Saya merasa bersyukur kepada Allah karena ini semua merupakan ridho dari Allah. Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada teman-teman guru besar dan anggota Senat yang memberikan amanah kepada saya. Ke depannya kami akan memfungsikan Senat sebagai mitra kerja rektor atau universitas karena Senat merupakan lembaga normatif yang lebih banyak membuat kebijakan,” katanya.

Syamsurijal Tan juga menegaskan akan mendukung segala bentuk program rektorat, mempercepat kinerja, dan menjadikan Senat sebagai tempat diskusi. Beliau juga meminta dukungan humas Unja dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan Senat Unja.

Selanjutnya melakukan percepatan gerakan Senat untuk kepentingan dosen seperti kenaikan pangkat, kenaikan guru besar, serta memfungsikan Senat sebagai tempat diskusi untuk membangun Unja ke depan. (Ant)

Related Posts

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.